Feed aggregator

Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan

BANDUNG, JAWA BARAT – Lagi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diganjar sebuah penghargaan oleh Pemerintah Pusat, yaitu Sebagai Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI).

Penyerahan Penghargaan oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Bambang, mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang dilaksanakan bertepatan Hari Perkebunan ke 61 tahun 2018, di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat, Senin (10/12/2018).

Melati Paparkan Peranan Dekranasda dalam Mengangkat Kerajinan

PANGKALPINANG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menjadi Narasumber Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Data Penyusunan Analisis Hasil Pencacahan Sampel Sensus Ekonomi 2016, di Hotel Cordola Pangkalpinang, Senin (10/12).

Wagub: Hasil Reses Anggota DPRD akan Diserahkan ke OPD

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Senin (10/12/2018) pagi, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Babel dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses II DPRD Babel Tahun 2018.

Turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dlingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan Pejabat dari unusr Forkopimda Babel dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, tersebut.

Kongres Kebudayaan Indonesia: Berkepribadian Dalam Kebudayaan

GPR Kominfo - Mon, 12/10/2018 - 14:10
Sesuai dengan amanat konstitusi, negara wajib memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budayanya. Kini, upaya pemerintah meningkatkan ketahanan budaya untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa Indonesia, baik yang datang dari domestik maupun luar (eksternal), pada masa kini dan mendatang menjadi semakin jelas dan terarah. Dengan ditetapkannya Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, pemerintah diamanatkan untuk menyusun Strategi Kebudayaan yang menjadi landasan pembangunan nasional.

ASN Kabupaten/Kota Ingin Gabung Provinsi Harus Lewat Tes

PANGKALPINANG - Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ingin bergabung menjadi ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus benar-bener berkompeten, dan mulai sekarang telah menjadi perhatian.

Pasalnya, Pemprov Babel mulai tahun 2019 mendatang akan menerapkan kebijakan tes bagi yang ingin menjadi ASN Pemprov Babel.

Pernyataan itu, disampaikan Sekda Babel Yan Megawandi saat menjadi Pembina Upacara Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (10/12/2018) pagi.

Menteri Puspayoga Apresiasi Semangat UMKM Babel

 

PANGKALPINANG – Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Puspayoga didampingi Bintang Puspayoga, menghadiri pengukuhan Kepengurusan International Council for Small Business (ICSB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan yang turut dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Ketua Dekrnasda Babel Melati Erzaldi, unsur Forkopimda Babel, Pejabat di Lingkup Pemprov Babel, Pelaku UMKM di Babel dan unsur terlait lainnya, pada Minggu (9/12/2018) pagi tersebut, dilaksanakan di Mahligai Serumpun Sebalai. 

Tanda Tangani PKS, Melati Berharap Warga Binaan Lapas Perempuan Jadi Pengusaha UMKM yang Handal

PANGKALPINANG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, Minggu (9/12/2018) siang, menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Nebi.

PKS yang dilaksanakan di Lapas Perempuan itu, berkenaan dengan Pemberdayaan dan Pelatihan bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang.   

Giliran Petani Lada Petaling Dimotivasi Gubernur Erzaldi

PETALING, BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali memberikan motivasi kepada para Petani Lada.

Untuk Jumat (7/12/2018) petang, giliran Petani Lada di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka yang diberikan motivasi oleh Gubernur.

Di hadapan para Petani Lada, kembali Gubernur mengajak agar para Petani khususnya yang ada di Desa Petaling untuk memperbaiki dan selalu mencari akal agar bisa lepas dari pengaruh yang mengganggu pikiran Petani selama dalam berkebun lada, terutama disaat harga lada sedang turun.

Tinjau Kebun Teh Tayu Jebus, Gubernur Janji Berikan Pembinaan

JEBUS, BANGKA BARAT – Siapa bilang Tanah Bangka Belitung hanya bisa digali untuk tambang timah semata? Ternyata selain bisa untuk cocok tanam seperti Lada, Padi Sawah, Kepala Sawit, Karet, Sayur-sayuran dan jenis buah-buahan lainnya, tanah Bangka Belitung juga bisa ditanami Teh.

Bahkan kualitas tanaman teh di Negeri Serumpun Sebalai ini, lebih baik jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Dilantik Wakil Gubernur, Darlan Jabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel

PANGKALPINANG – Setelah beberapa waktu kosong, akhirnya jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (7/12/2018) sore, terisi.

Pejabat yang resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, di ruang kerjanya Lantai I Kantor Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang, adalah Darlan.

Darlan sendiri sebelum dilantik menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum, diamanahi kursi Sekretaris Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Karo Humas dan Protokol Buka Mukhoyyam Akhwat Wilayah Regional Camping of Al Quran

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Bangka Belitung, H.K.A. Chollil, membuka Mukhoyyam Akhwat Wilayah Regional Camping of Al Quran for Muslimah Bangka Belitung II.

Kue Tulang Gabus dan Bergo Ubi Ungu Curi Perhatkan Juri Lomba Masak Ikan Nasional

Dinas Kelautan Perikanan - Fri, 12/07/2018 - 18:55

Jakarta- Olahan kue tulang gabus dan bergo ubi ungu hasil kreasi tim penggerak PKK Kabupaten Bangka berhasil mencuri perhatian juri Lomba Masak Ikan tingkat Nasional ke-16 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (07/12/2018).
Dari tiga kategori yang dilombakan pada lomba masak ikan tingkat nasional, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka yang mewakili Provinsi Babel berhasil mendapat juara harapan I pada kategori menu balita dengan menu kue tulang gabus dan juara harapan I untuk menu kudapan yaitu olahan bergo ubi ungu.

Gubernur Erzaldi Serahkan Dua Bus Sekolah untuk Desa Cupat

CUPAT, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (7/12/2018) siang, menyerahkan sebanyak bus sekolah gratis bantuan CSR, kepada Pemerintah Desa Cupat, Kecamatan Perit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan bus sekolah ini, diterima Kepala Desa Cupat, Martaridi, di halaman kantor kades cupat, disaksisikan Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, Tajuddin, dan masyarakat Desa Cupat.

Natak Kampung di Jebus-Parit Tiga, Gubernur Kayuh Sepeda 12 Kilo

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman kembali melakukan natak kampung ke sejumlah daerah di Kabupaten Bangka dan Bangka Barat. Daerah dimaksud diantaranya Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga.

Khusus di Bangka Barat, untuk mencapai Kecamatan Parit Tiga, Gubernur Erzaldi didampingi Kasat Pol PP, Yamoa dan Tim Goes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memilih bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 12 kilo meter.

Gubernur Erzaldi Tinjau Kawasan Cina Town Parit Tiga

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Jumat (7/12/2018) pagi, meninjau lokasi yang akan dijadikan kawasan cina town di Desa Puput Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam tinjauan ke kawasan yang berada di Pasar Parit Tiga itu, Gubernur didampingi Kepala Bappeda Babel Feri Insani, Kasat Pol PP Babel, Yamoa, Camat Parit Tiga dan sejumlah unsur di kecamatan parit tiga.

Subuh Berjemaah di Musholla Nurul Iman Cengkong Abang, Gubernur Ajak Petani Sahang Tiru Vietnam

CENGKONG ABANG, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali melaksanakan sholat subuh berjemaah. Lokasi yang menjadi pilihan pada subuh berjemaah Jumat (7/12/2018) itu, adalah Musholla Nurul Iman Desa Cengkong Abang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Ikut serta dalam subuh berjemaah tersebut, Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadin, Kasat PoL PP, sejumlah Pejabat Administrator Setda Pemprov Babel, Kades dan masyarakat setempat.

241 ASN Pemprov Babel Ikuti Pembekalan Pensiun

 

PANGKALPINANG - Sebanyak 241 orang Aparatur Negeri Sipil (ANS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel( yang akan memasuki masa pensiun tahun 2018 – 2020 mengikuti pembekalan pensiun di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Kamis (6/12/2018).

Pada Kegiatan ini, para peserta mendapatkan sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Bank Mandiri Taspen sebagai Mitra Bayar PT. Taspen (Persero).

Gubernur Erzaldi Hadiri Rapat Paripurna TMMD di Mabes TNI

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna  TNI Manunggal Desa Tahun 2018, yang diselenggarakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Dalam kegiatan itu, ikut mendampingi Gubernur Erzaldi, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, dan Bupati Kabupaten Belitung.

Zudan Arif Harapkan KORPRI Babel Segera Optimalkan LKBH KORPRI

PANGKALPINANG – Ketua Umum (Ketum) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat, Zudan Arif Fakhrullah berharap kepada jajaran Pengurus KORPRI Bangka Belitung, segera mengoptimalkan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI untuk membantu anggota KORPRI yang bermasalah dengan hukum.

Yang Kedua, Zudan berharap agar Pejabat Eselon I dan eselon II agar dikelola sebagai asset nasional, untuk tujuan nasional.

HIMPSI Babel Diharap Memberikan Kontribusi Nyata dalam Membangun Masyarakat

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Bangka Belitung, Syahrudin, berharap dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Babel (HIMPSI) Periode 2018-2022, dapat memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam hal pengabdian, karya bakti, serta dapat memberikan motivasi dalam membangun masyarakat yang maju dan mandiri.

Pages

Subscribe to Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aggregator