Sekda Minta RSJD Babel Membenahi Diri

Sungailiat, Bangka – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si, meminta jajaran Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD)  Provinsi Babel membenahi diri, dalam rangka mendapatkan akreditasi yang paripurna.

Hal itu diungkapkan Sekda, usai menghadiri penilaian Akreditasi RSJD Babel di Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Pemukulan Beduk Menandai Dibukanya Bangka Expo 2017

Sungailiat, Bangka - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sungailiat yang ke-251, Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar Event berskala Nasional dalam Tajuk “Bangka Expo 2017”.

Event  yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 April 2017 di Taman Hiburan Rakyat Batin Tikal Sungailiat Bangka itu, dibuka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Dr. Yan Megawandi, SH. M.Si yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Tahun Ini, Babel Dapat Kuota 27 Calon Praja IPDN

Pangkalpinang –Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) mengharapkan kepada putra/putri asal Prov. Kep. Babel yang sedang mengikuti tahapan seleksi penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Capra IPDN)...

Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017 Masuki Tahap Tes TKD

Pangkalpinang -  Sebanyak 377 orang yang merupakan siswa/siswi asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) dinyatakan lulus seleksi administrasi yang merupakan tahap awal dari seleksi penerimaan Calon Praja Institute...

Pol PP Harus Pahami Perda Tata Ruang

Air Itam, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Ir. H. Syahrudin M.Si, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Paraja (SatPol PP) untuk selalu meningkatkan Pengetahuan, Keterampilan serta meningkatkan Profesionalisme dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda), maupun ketertiban umum.

Gubernur: Anggaran OPD Harus Mengedepankan Prioritas

Jakarta – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel harus mengedepankan manfaatnya kepada masyarakat.

Kabupaten/Kota Diharap Cari Solusi Catatan Pelaksanaan SOTK

Air Itam, Pangkalpinang - Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel,  yang berlangsung 26-27 April 2017, di Ruang Pantai Tanjung Pesona, lantai I Kantor Gubernur Babel.

Pemprov Babel Menyambut Baik Pembentukan LSF

Pangkalanbaru, Bangka Tengah – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut baik rencana pembentukan perwakilan Lembaga Sensor Film (LSF) di Kota Pangkalpinang selaku ibukota Provinsi Babel.

Hal itu diungkapkan Gubernur Babel, Rustam Effendi yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Haryoso, SH, saat membuka Acara Forum Diskusi Kebijakan LSF mengenai Sensor Mandiri sekaligus recana Pembentukan LSF Provinsi Babel, di Hotel Santika Bangka.

Pemerintah Daerah Diharap Meningkatkan Kinerja

Air Itam, Pangkalpinang - Peringatan hari otonomi daerah (Otda) ke-21 tahun 2017 dan evaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan Otonomi Daerah menjadi momentum merefleksi kembali makna otonomi daerah yang telah 21 tahun dijalani. Dan setiap Pemerintah Daerah diharapkan meningkatkan Kinerja yang telah dicapai dan mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan Otonomi Daerah.

Sekda Lepas Peserta Sungailiat Triathlon 2017

Sungailiat, Bangka – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si melepas secara langsung peserta Sungailiat Triathlon 2017 yang berlangsung Sabtu (22/4/2017) di Pantai Tanjung Pesona Sugailiat, Kabupaten Bangka.

Pelepasan Sungailiat Triathlon 2017 yang diikuti 523 peserta yang berasal dari 16 negara dan 16 provinsi Indonesia, itu ditandai dengan mengibarkan Bendera Start di kategori lomba yang pertama oleh Sekda Babel.

182 Mahasiswa PTN Wilayah Barat KKN di Kabupaten Bangka

Air Itam, Pangkalpinang – Sebanyak 182 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung dalam Badan Kerjasama - PTN Wilayah Barat akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama di Kabupaten Bangka.

Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Bersama PTN ini, akan dilaksanakan pada Bulan Juli dari 24 PTN , dan wilayah cakupan kegiatan KKN ada di Kabupaten Bangka.

28 Perguruan Tinggi Negeri Rakor di Babel

Pangkalanbaru, Bangka Tengah – Sebanyak 28 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Badan Kerjasama (BKS) - PTN Wilayah Barat Tahun 2017 yang difasilitasi Universitas Bangka Belitung (UBB).

Rakor yang berlangsung di Soll Marina Hotel, Pangkalanbaru Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (20/4/2017) itu, dibuka Gubernur Babel Rustam Effendi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Dr. Yan Megawandi, SH. M.Si.

Alokasi Pupuk Bersubsidi di Babel Hanya 30 Persen

Pangkalanbaru, Bangka Tengah - Alokasi pupuk bersubsidi yang disediakan pemerintah bagi petani hanya memenuhi sekitar 30 persen dari kebutuhan pupuk di Bangka Belitung (Babel). Hal tersebut disampaikan Gubernur Babel Rustam Effendi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si dalam sambutannya saat membuka Rapat Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Dinas Pertanian se- Babel di Ruang Pertemuan Hotel Soll Marina, Kamis (20/4/2017).

LPSE Babel Jadi Contoh Kementerian Industri RI

Air Itam, Pangkalpinang – Meskipun masih tergolong provinsi muda, namun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), saat ini, telah menjadi “kiblat” bagi provinsi lain di Indonesia untuk  belajar berbagai bidang di pemerintahan, satu diantaranya adalah Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Sekda Berharap Babel Raih Opini WTP

Pangkalanbaru, Bangka Tengah - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. Yan Megawandi, SH, M. Si mewakili Gubernur Babel Rustam Effendi mengharapkan agar pengelolaan keuangan tahun 2016 untuk Babel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal tersebut disampaikan Sekda dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Keuangan Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota  se- Babel Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan di Grand Vella Hotel, Rabu (19/4/2017).

24 Travel Agent Nasional Promosikan Wisata Babel

Air Itam, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Pariwisata Babel menggandeng sebanyak 24 travel agent dan  media nasional, untuk mempromosikan destinasi wisata Babel ke tingkat nasional dan mancanegara.

Ajang promosi wisata tersebut dikemas kedalam Fam Trip Explore Babel Island 2017, yang dilaksanakan 18-23 April 2017.

Kabupaten/Kota Diharap Lakukan Pemetaan PUD

Air Itam, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, SE, yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Budiman Ginting Dipl, SE, MM membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Produk-Produk Unggulan Daerah, Monitoring, Evaluasi serta Koordinasi bidang Produksi Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 yang diselenggarakan Biro Ekonomi Setda Babel, di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Rabu (19/4/2017).

Babel Raih Stand Terbaik Pertama Tingkat Nasional

Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali lagi mencatatkan namanya di tingkat nasional, yaitu sebagai peraih pemenang Stand Terbaik Pertama pada Pameran Indogreen Environtment dan Foresty Expo 2017 yang di selenggarakan tanggal 13-16 April 2017 di Hall B Jakarta Convention Center kategori Dinas Kehutanan/ Dinas Lingkungan Hidup se –Indonesia.

Karo HP: Pembawa Acara Harus Memiliki Jiwa Pemimpin

Pangkalpinang - Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Lomba Pembawa Acara (Pewara) bagi pegawai di Lingkungan Instansi Pemerintah se Babel.

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol (HP) Setda Babel H. K. A Cholil, S.Pd.I.,M.Si, mewakili Gubernur Babel, didampingi Kepala Kantor Bahasa Babel Drs. Hidayatul Astar, M.Hum, beserta para Juri membuka secara langsung kegiatan yang diikuti sebanyak 27 peserta dari berbagai instansi di Hotel Puncak, Selasa (18/4/2017) itu.

Kabupaten/Kota Diajak Pecahkan Persoalan Pemerintahan

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakilkan kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Haryoso, SH mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota dapat memecahkan persoalan-persoalan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang telah diserahkan ke daerah.

Pages

Subscribe to Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aggregator