Plh Sekda Babel Buka Pameran Cagar Budaya Maritim

Pangkalpinang - Plh Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), K.A. Tajuddin, mewakili Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman didampingi Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, Muhammad Ramli, Rabu (23/8/2017) siang, resmi membuka Pameran Cagar Budaya Maritim di Gedung Hamidah Pangkalpinang.

Wakil Perdana Menteri Uzbekistan Kunjungi Lokasi Budidaya Lada Namang

Namang, Bangka Tengah –Wakil Perdana Menteri (PM) Uzbekistan, Zoyir Toirovich Mirzaev didampingi Gubernur dari sejumlah Provinsi di Uzbekistan, Pejabat Senior, Akademisi, Para Ahli dan Praktisi Pertanian mengunjungi lokasi pembudidayaan tanaman Lada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berada kawasan Hutan Pelawan, Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Syahrudin: KNPI Mitra Strategis Pemerintah

Pangkalpinang – Sebanyak 66 organisasi kepemudaan (OKP) dan 7 DPD KNPI Kabupaten/Kota  se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (23/8/2017) mengikuti Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II DPD KNPI Provinsi Babel yang dilaksanakan di Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang.

Wagub Bangga Rakernas LPSE Tingkat Nasional di Belitung

Tanjung Pandan, Belitung – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah mengaku bangga dengan Kabupaten Belitung dijadikan tempat untuk Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia untuk memenuhi undangan dalam Rakernas LPSE ini,” kata Wagub saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Rakernas LPSE Tingkat Nasional yang berlangsung di Hotel BW Suite Tanjung Pandan, Belitung, Selasa (22/8/2017) pagi.

Ikut Kerjasama IMT-GT, Daerah Mampu Bersaing

Pangkalpinang - Asisten Deputi Bidang Kerjasama Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Selasa (22/8/2017) pagi, membuka Seminar dan Sosialisasi tentang hasil kerjasama ekonomi regional dan sub regional dengan tema “Menggali Potensi Daerah untuk Meningkatkan Perekonomian Wilayah”.

Haryoso: Kaum Muda Harus Proaktif Sikapi Isu Korupsi

Pangkalpinang - Tidak perlu ditanyakan lagi, korupsi merupakan musuh besar setiap bangsa. Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan nilai kerugian teramat besar akibat korupsi sepanjang tahun. Oleh Karena itu, upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi pun kian gencar dilakukan.

Peserta AISEC Kunjungi Pulau-pulau Kecil di Bangka Selatan

Toboali - Sesuai dengan arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, Program Association For The International Exchange of Student In Economics and Commerce (AIESEC) Tahun 2017, yang berlangsung di Bangka Belitung, dan diikuti oleh 10 negara, selain bisa menimba ilmu, dan bertukar kebudayaan, diharapkan juga mengeksplore wisata Bangka Belitung.

Wagub Bersama Istri Terima Aneka Kenangan dari Peserta Pawai

Pangkalpinang – Kesan sangat mendalam didapatkan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Abdul Fatah bersama istri  Hj. Laksmi Dharmayanti, saat melepas sebanyak 217 peserta Pawai Kendaraan Hias dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72, tingkat Provinsi Babel, di Jalan Pulau Bangka depan Kantor Gubernur Babel, Senin (21/8/2017).

Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Karnaval Tingkat Provinsi

Pangkalpinang - Ribuan masyarakat baik dari Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melimpah ruah di pinggir sepanjang jalan rute Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Kemerdekaan RI ke-72 yang berlangsung Minggu (20/8/2017).

Wagub Launching Program Germas dan Germamas Desa Mancung

Mancung, Bangka Barat – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Abdul Fatah, Minggu (20/8/2017) pagi, melaunching Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Bangka Barat dan Gerakan Masyarakat Mancung Sehat (Germamas) Desa Mancung.

Kegiatan untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat tersebut, ditandai dengan Pemukulan Bedug, dan Penandatangan Penggalangan Komitmen Germas dan Gemamas Tahun 2017, di Alun-alun Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Wagub Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Desa Mancung

Mancung, Bangka Barat  – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah, Minggu (20/8/2017) pagi, melepas sekaligus mengikuti jalan sehat bersama ribuan masyarakat Desa Mancung, Desa Sinar Sari, dan Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Gubernur dan Istri Kompak Kenakan Kaos ‘Indonesia 17.08.1945’

Pangkalpinang - Panggung Kehormatan kegiatan Pawai Baris Berbaris dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang berlangsung Sabtu (19/8/2017), memperlihat sesuatu yang berbeda.

Itu adalah kehadiran orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman bersama sang istri Hj. Melati Erzaldi, yang kompak mengenakan Kaos oblong putih dengan lambang Pulau-pulau Provinsi yang ada di Indonesia, dan bertuliskan ‘Indonesia 17.08.1945’.

Gubernur dan Wagub Terima Penghormatan Peserta Pawai

Pangkalpinang – 19 Agustus 2017, adalah moment sangat berharga bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, bersama istrinya Hj. Melati Erzaldi, Wakil Gubernur H. Abdul Fatah.

Pasalnya, orang nomor satu dan dua di Negeri Serumpun Sebalai ini, menerima penghormatan Perdana dari Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang merupakan peserta Lomba Pawai Baris Berbaris dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, sejak menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Periode 2017 - 2022.

Erzaldi Usulkan Babel Tuan Rumah Kemah Konselor Remaja Nasional

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman mengusulkan Babel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional.

Lokasi yang dipilih adalah Perkemahan Hutan Pelawan, Namang, Kabupaten Bangka Tengah. Hal itu disampaikan Erzaldi saat menerima kunjungan Kepala BKKBN Perwakilan Babel bersama Koalisi Kependudukan Indonesia Babel di Ruang Kerja Gubernur, Sabtu (19/8/2017) pagi.

Gubernur Bersama Ribuan Masyarakat Nikmati Pentas Cakra Khan

Pangkalpinang – Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) benar-benar beda. Setelah malam sebelumnya menampilkan penyanyi cilik ibukota asal Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Jumat (18/8/2017) malam,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, kembali menampilkan artis ibukota  Cakra Khan.

Atasi Banjir Beltim, Erzaldi Datangkan Pakar UGM

Pangkalpinang – Keinginan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman untuk mengatasi segera kondisi pasca banjir yang menerpa Pulau Belitung, khususnya Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mulai diwujdkan. Langkah salah satunya adalah dengan mendatangkan Pakar yang berhubungan dengan lingkungan dari Universitas Gajah Mada (UGM).  

Bahkan tim yang didatangkan Gubernur tersebut, telah melakukan hipotesa selama dua hari ke wilayah yang terkena banjir di Beltim beberapa waktu lalu.

Lahan Eks Tambang Samping Kantor Gubernur akan Ditanami Sorgum

Pangkalpinang – Lahan eks tambang timah yang berada disamping Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) atau tepatnya berada dibelakang Kantor Kementerian Agama Provinsi Babel, rencananya akan di tanami tanaman Sorgum.

Sorgum adalah tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi, dan jelai. Sorgum merupakan makanan pokok penting di Asia Selatan dan Afrika sub-sahara.

Waspadai Penyakit Ikan, Pembudidaya Harapkan Bantuan Obat

Dinas Kelautan Perikanan - Fri, 08/18/2017 - 15:58

Koba (18/08)- Penyakit aeromonas yang menyerang ikan menjadi momok bagi sejumlah pembudidaya ikan di Kecamatan Koba.
Berdasarkan penuturan Ketua Pokdakan Mina Makmur, Tumran pada musim tertentu bahkan bisa mengakibatkan kegagalan panen.
"Kami pernah mengalami kerugian sampai 400 kg ikan gagal panen karena terserang aeromonas"Ungkap Tumran.
"Untuk penanganan aeromonas saat ini kami baru menggunakan obat herbal yang dibantu oleh penyuluh perikanan dalam meraciknya,"terang Tumran.

Gubernur Berikan Cinderamata Kepada Veteran dan Warakawuri

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman, memberikan Cinderamata dan sejumlah uang tunai kepada para Veteran dan Warakawuri di Provinsi Babel.

Pemberian Cinderamata yang diserahkan dalam acara Malam Resepsi dan Ramah Tamah bersama Veteran dan Warakawuri selaku Perintis Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (17/8/2017) malam itu, sebagai wujud kepedulian dan penghormatan Pemprov Babel terhadap perjuangan para Perintis Kemerdekaan RI.

Erzaldi Apresiasi Paskibra dan Paduan Suara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman mengapreasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, yang yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, karena dinilai mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai bentuk apreasiasi tersebut, setelah selesai Upacara Penurunan Bendera, Erzaldi menyambangi Petugas Paskibra untuk berfoto bersama.

Pages

Subscribe to Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aggregator