11 Atlet PPLP/SKO Babel Siap Berlaga di Kejurnas Pencak Silat Aceh

Pangkalpinang - 11 Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  cabang olahraga pencak silat akan berlaga di kejuaraan nasional di Aceh, 4-9 Agustus 2019.
 
Pelepasan keberangkatan 11 atlet pencak silat dan pelatih PPLP/SKO Babel secara langsung dilakukan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Kamis (01/08/2019) di kantor Diskepora Babel.
 
"Babel mengirimkan 11 atlet silat yang terdiri dari 5 atlet PPLP dan 6 orang atlet SKO Babel", jelas Kadiskepora Babel Suharto, didampingi Azami Anwar Sekretaris Diskepora dan Burhanuddin Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Diskepora Babel,  kamis (01/08/2019) di kantor Diskepora Babel.
 
Kejurnas di Aceh sebagai  salah satu ajang try out atau uji coba bagi atlet silat pelajar Babel yang nantinya akan difokuskan untuk mengikuti pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua.
 
Kadiskepora Suharto berpesan, agar para atlet silat yang mengikuti kejurnas di Aceh untuk selalu menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sportifitas, menurutnya, kejurnas pencak silat tersebut merupakan agenda Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) RI, yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi Kemenpora RI.
 
"Kejurnas silat itu nantinya akan menjadi bahan evaluasi Kemenpora RI, maka kalian harus semangat dan semoga bisa berprestasi membawa medali emas untuk Babel", harapnya.
 
Selain itu kata Kadiskepora Suharto, untuk selalu mempromosikan wisata Babel. Ia mengingatkan juga kepada para pelatih agar untuk selalu membimbing dan mendampingi para atlet  dengan baik. Sehingga katanya, atlet pencak silat PPLP/SKO Babel bisa membanggakan pemerintah Babel.
 
"Saya berharap nantinya, para adik-adik atlet PPLP maupun SKO Babel berprestasi dan menoreh prestasi, saya mendoakan agar kalian bisa menyusul seperti Ahmad Hambali syukur atlet atletik PPLP Babel cabor lompat jauh meraih juara Asean School games", pungkasnya.
 
Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Adits
Editor: 
Fitra