12 Tim Akan Bertanding di Liga Sepakbola Pelajar Memperebutkan Piala Menpora 2018

 

PANGKALPINANG – Untuk kedua kalinya Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kep Bangka Belitung akan menyelenggarakan Liga Sepakbola Pelajar U14 dan U16 Piala Mempora 2018 seri provinsi di Muntok Kabupaten Bangka Barat tanggal 9-15 Juli 2018. Tahun sebelumnya liga ini diselenggarakan di Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Prov.Kep.Babel yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Liga ini diharapkan mampu mencetak bibit pemain sepakbola dari tiap daerah seluruh Indonesia dan ajang pembinaan olahraga sepakbola.

Atas seizin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Panji Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga memberikan keterangan bahwa Liga Sepakbola Pelajar ini terbagi 2 kategori yaitu kategori U14 dan kategori U16.

“ Liga Sepakbola Pelajar ini ada 2 kategori usia U14 dan U16, diikuti tim  yang telah lolos di liga tingkat kabupaten/kota. Ada 12 tim yang akan bertanding memperebutkan Piala Mempora 2018, medali dan hadiah uang pembinaan total 50 juta untuk semua kategori.  Pemenang liga seri provinsi ini akan dikirim ke liga sejenis seri nasional di Bali tanggal 3-7 September 2018.”ungkap Panji (5/7).

 “Pembukaan acara ini tanggal 10 Juli pukul 14.00 WIB di Stadion Bina Jaya Mentok Bangka Barat dan rencananya akan dihadiri oleh Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten serta Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga.” lanjut Panji. 

Masyarakat yang ingin menyaksikan Liga Sepakbola Pelajar U14 dan U16 dan memberikan support untuk tim kesayangannya dipersilahkan datang langsung ke Stadion Bina Jaya Mentok Bangka Barat tanpa dipungut biaya mulai tanggal 10-14 Juli 2018.

Berikut Daftar Peserta U 14 :

  1. SSB Fita Ferol Beltim
  2. Dikpora Babar
  3. Disbudparpora Bateng
  4. Toboali Basel
  5. SSB Mendo Barat Bangka
  6. SSB Timah Junior Pangkalpinang

Daftar Peserta U 16 :

  1. SSB Fita Ferol Beltim
  2. Dikpora Babar
  3. KOP Soccer Shool Belitung
  4. Disbudparpora Bateng
  5. Toboali Basel
  6. SSB Sempan Putra Bangka

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fitra
Fotografer: 
Stevani