135 Calhaj Aqsar Bangka DiLepas

Pangkalpinang- Sebanyak 135 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Aqsar dari Kabupaten Bangka berangkat menuju Embarkasi Asrama Haji Palembang. Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji oleh Bambang Hartoto, Asisten Pidana Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, senin (30/9/2013).

135 Calon jemaah Haji aqsar Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Kloter 11, terbagi dalam delapan rombongan dilepas oleh Asisten Pidana Tata Usaha Negara (Kejati ) Bambang Hartoto, pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji sekitar 08.00 wib, keberangkatan Pesawat dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 09.20 menuju ke Asrama Haji Palembang Provinsi Sumatera Selatan, rencananya, pada besok harinya para jemaah haji akan diberangkatkan menuju kota jeddah mekah.

Bambang Hartoto mengatakan, bahwa melaksanakan Ibadah haji wajib bagi Pribadi yang sudah mempunyai kemampuan untuk melaksanakannya, ibadah haji merupakan Rukun islam yg ke 5, hukum nya wajib bagi yang sudah mampu.

" bagi pribadi yg sudah mempunyai kemampuan untuk melaksanakan ibadah haji, maka segeralah menunaikan ibadah haji, karena hukum nya wajib" ujarnya, di Kantor Wilayah Kementerian agama (kakanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, senin (30/9/2013).

Ia mengatakan, Secara Nasional Pada tahun 2013 Koata Jemaah Haji terjadi Pemangkasan sebesar 20 persen. Untuk Koata haji Provinsi Babel tahun ini yang akan diberangkatkan ke tanah suci mekah sebanyak 728 jemaah haji. Yang seharusnya koata jemaah haji babel 913 orang, karena adanya pemangkasan calon jemaah maka ada 185 calon jemaah haji yang tidak dapat diberangkatkan tahun ini.

"Smga tahun depan, 185 calon jemaah haji yang belum berangkat dapat dijadikan prioritas tahun depan menunaikan ibadah haji tahun depan"harapnya.

Ia menambahkan tahun ini jemaah haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbagi tiga Kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 10, kloter 11 dan kloter 12.

Org yg menggunakan hartanya untuk melaksanakan ibadah haji maka hartanya tidak akan fakir, dengan menunaikan ibadah haji maka akan dijamin terhindar dari kefakiran, menurutnya, menunaikan ibadah haji juga akan menghapus segala jenis dosa dan akan dijamin masuk surga oleh allah swt.

" selamat menunaikan ibadah haji kepada bapak ibu dan hamba allah swt, semoga segala amal ibadahnya dapat diterima allah swt" ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra