18 November Road Race di GOR Sahabuddin, Kadispora Suharto Welcome dan Support

Pangkalpinang -- Rencananya 18 November 2018 ini sejumlah pembalap Bangka Belitung kembali menunjukkan kemampuan serta kepiawaian menunggangi kuda besi di Sirkuit NP GOR Sahabudin. Diharapkan ajang ini dapat menjadi penyaluran bakat generasi muda.

Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Kejuaraan IMI Babel Fun Road Race Hari Pahlawan 2018 digelar hari Minggu 18 November 2018, di Sirkuit NP GOR Sahabuddin.

Ajang seperti ini perlu mendapatkan apresiasi. Kadispora Suharto menyampaikan dukungannya terhadap road race ini. Kejuaraan tersebut diselenggarakan Bangka Otomotif Club' (BOC) dan telah mendapat izin pemakaian tempat.

"Penyelenggaraan road race sudah diizinkan. Saya sangat mendukung kejuaraan IMI Babel Fun Road Race Hari Pahlawan 2018. Semoga dapat melahirkan pembalap terbaik bagi Bangka Belitung," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/11/2018).

Kejuaraan seperti road race sangat positif. Kadispora Suharto menambahkan, ini ajang penyaluran bakat generasi muda dalam berpacu mengendarai kendaraan bermotor. Sehingga bakat tersalurkan ke arah positif, tidak balapan liar, kebut-kebutan di jalan raya.

"Inilah ajang untuk menyalurkan bakat positif pembalap muda di Bangka Belitung, sehingga dapat melahirkan pembalap professional dan hebat demi mewujudkan nama baik Bangka Belitung," harap Kadispora.

Generasi muda harus terus berpacu dalam olahraga. Menurut Kadispora Suharto, ke depan ada program pembuatan sirkuit balap, khusus road race di sekitar GOR Sahabuddin. Masyarakat hendaknya dapat menyaksikan kejuaraan ini.

"Pembalap yang akan bertanding dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dan selalu jaga sportivitas. Sukseskan kejuaraan road race ini, karena ke depan akan kita bikin sirkuit khusus kejuaraan road race di GOR Sahabuddin," ungkapnya.

Sumber: 
Dispora Babel
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari