2019 Babel Siap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri ke 15

Pangkalpinang-  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya  menjadi tuan rumah pekan olahraga Nasional Korpri tahun 2019. Berbagai persiapan terus dipersiapkan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung.
 
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi sangat mengapresiasi atas kepercayaan Badan Pembina Olahraga Korpri karena Provinsi kepulauan Bangka Belitung telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah Pekan olahraga Nasional Korpri ke 15.
 
"Jika pelaksanaan pornas korpri 2019 nanti diadakan pada awal bulan November rasanya sangat tepat sekali karena bertepatan dengan peringatan Hut Provinsi Babel. Ini adalah sebuah momentum bagi kami, jarang-jarang temen ASN se-nusantara  bisa kumpul selengkap ini, mungkin pelaksanaan pornas 2019 nanti tidak sehebat seperti pelaksanaan pornas di Yogyakarta, dikarenakan sarana dan prasarana di babel yg belum sehebat yogyakarta ", Jelasnya, Kamis (01/11/2018) malam, saat membuka secara resmi kegiataan Rapat paripurna Nasional Badan Pembina olahraga korps pegawai republik indonesia, di hotel Puncak Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung.
 
Kegiataan yang akan berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal satu hingga tiga November 2018, dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI Suwarno, Kepala dinas Kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan  Daerah Sumber daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bangka Belitung Sahirman, beserta peserta rapat dari berbagai badan pembina olahraga korps pegawai provinsi se-Indonesia.
 
Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan berusaha seoptimal mungkin dalam mempersiapkan diri, tentunya dengan adanya dukungan dari KONI, Bapor korpri dan seluruhnya.
 
" Penduduk Bangka Belitung berjumlah 1,4 juta jiwa, semenjak berdirinya provinsi Babel selalu memegang ranking indeks rasio gini terbaik seindonesia, indek rasio gini adalah pemerataan kesenjangan antara kaya dan miskin paling baik diindonesia berkisar antara berkisar 0,27 - 0,28", ungkapnya.
 
Semoga dengan kehadiran para peserta Rapat paripurna Nasional Badan Pembina olahraga korps pegawai republik indonesia dapat memberi berkah bagi Provinsi kepulauan Bangka Belitung, harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Departemen Olahraga Seni dan Budaya, DKPN, Alfitra Salam mengatakan, Provinsi kepulauan Bangka Belitung telah bersedia untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga Nasional korpri tahun depan, Kamis (01/11/2018) malam, saat menyampaikan laporan panitia pada acara pembukaan Rapat paripurna Nasional Badan Pembina olahraga korps pegawai republik indonesia, di hotel Puncak Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung
 
Ditambahkannya, tujuan dari rapat paripurna Nasional ini untuk menentukan penetapan tuan rumah pornas dan Bangka Belitung telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan  pornas ke 15  tahun 2019 mendatang, kedua, melakukan perubahan anggaran dasar anggaran rumah tangga. Ketiga menetapkan jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di pornas ke 15 di Bangka Belitung.
 
Adapun porponas ke 14 yang lalu dilaksanakan di Yogyakarta, adapun cabang olahraga  yang diperlombakan sebanyak tujuh cabang olahraga, antara lain tenis meja, tenis lapangan , badminton, voli, catur, senam korpri, futsal
 
"Salah satu alasan dasar perubahan anggaran dasar adalah pornas periode, pada tahun lalu pornas diadakan empat sekali, nanti dalam rapat pornas akan diadakan dua tahun sekali" jelasnya.
Sumber: 
Dispora Provinsi Babel
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra