24 September, APPSI Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur Tiba Di Bangka Belitung

Pangkalpinang – Untuk menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan Program Kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2018, telah dilaksanakan rapat persiapan untuk menyambut dan memfasilitasi acara tersebut (10/09) bertempat di Ruang Rapat Nyiur Melambai Kantor Gubernur.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Yulizar Adnan dan didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov.Kep.Babel Haris dihadiri oleh perwakilan dari OPD seperti Biro Umum, Biro Humas, Dinas Pertanian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas UMKM, Diskominfo, Dinas Kelautan dan Perikanan dll.

Yulizar Adnan menyampaikan bahwa APPSI Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur akan tiba di Muntok  tanggal 24 September 2019. “Selama 4 (empat) hari mulai tanggal 24-27 September Tim Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur akan berada di Bangka Belitung,”ungkapnya. Ekspedisi ini dimulai dari tanggal 7 September 2018 - 17 Januari 2019 dan akan ditutup dengan program APPSI Award.

Tim yang terdiri dari 8 (delapan) orang dari unsur APPSI, wartawan Detik.Com serta Fotografer  ini untuk menilai inovasi unggulan dan potensi daerah dari tiap provinsi yang selama ini belum terdokumentasikan. Diharapkan dukungan dari OPD-OPD untuk bisa memberikan masukan dan support sesuai tugas dan fungsi masing-masing OPD untuk sukses acara ini. "Masukan yang terkait dengan inovasi unggulan dan potensi daerah yang akan ditampilkan dalam audensi Gubernur sangat diperlukan,"tukas Haris, Kepala Biro Pemerintahan.

Adapun agenda dari Tim Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur ke Prov.Kep Babel ini sebagai berikut :

  1. Audensi  dengan Gubernur terkait inovasi unggulan dan potensi daerah;
  2. Diskusi terkait pembinaan dan pendampingan pemasaran UMKM melalui E-Commerce bersama Bukalapak;
  3. Liputan Khusus terkait inovasi unggulan dan potensi daerah oleh detik.com
  4. Liputan Khusus profil sisi lain Gubernur oleh detik.com
  5. Ekspos pesona wilayah dalam perjalanan oleh detik.com

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fitra