28 (Dua Puluh Delapan) Peserta Calon Anggota Komisi Informasi Ikut Test Tertulis dan Psikotest

Pangkalpinang - Sebanyak 28 peserta calon anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti test selanjutnya, yaitu test tertulis dan psikologi, bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Bangka Belitung, pada hari Kamis (05/10/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian tahapan pemilihan sebelumnya, dimana panitia telah melakukan seleksi administratif dengan meloloskan 29 (dua puluh sembilan) dari 96 (sembilan puluh enam) peserta yang mendaftarkan diri.

Kemudian, peserta yang mengikuti tes tertulis dan psikotes akan menyisakan 20 (dua puluh) orang untuk dapat mengikuti tes selanjutnya, yaitu tahapan pembuatan makalah dan wawancara yang akan dilaksanakan Jumat dan Sabtu (tanggal 06 dan 07 Oktober 2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Tim Seleksi Penerimaan Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol. DR. H. Zaidan menyampaikan bahwa proses tahapan penerimaan anggota Komisi Informasi Daerah akan berlangsung secara jujur dan adil, artinya peserta yang lolos seleksi merupakan berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri bukan karena orang lain.

"Peserta yang lolos seleksi dipastikan berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri, penilaian kelulusan berdasarkan rangking yang di dapat peserta," jelas Zaidan.

Menurut Zaidan, kepada peserta yang belum berhasil apabila dirasakan ada sesuatu yang kurang berkenan dalam proses seleksi untuk dapat menyelesaikan kepada panitia saat itu juga. Pasalnya proses tersebutt untuk menjaga akuntabilitas panitia dimata peserta.

Zaidan mengatakan tim seleksi akan menetapkan 10 (sepuluh) peserta terbaik  yang memiliki nilai tertinggi. Langkah selanjutnya tim seleksi akan menyerahkan nama-nama tersebut kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, kemudian Gubernur akan menyampaikan nama 10 (sepuluh) besar kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan Fit and Proper test.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah