659 Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Mendo Barat Di Wisuda

BANGKA - BKPRMI Kecamatan MendoBarat menggelar acara Wisuda ke-IX Santriwan/wati TKA/TPA LPPTKA BKPRMI di Lapangan Bola Polsek MendoBarat pada Sabtu (6/5/2017) 9 Sya'ban 1438 H. Acara tersebut mengusung tema “Menyiapkan Generasi Qur'ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang”.

Hadiri Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Sumini Yuliastuti, Asisten III Setda Bangka H.Akhmad Mukhsin, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Bangka Belitung Ust.Zainuddin Alwi, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Akhi Hari Subari, Camat Mendo Barat Basuni, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya,Sumini mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati serta mendoakan agar menjadi generasi penerus yang berguna untuk bangsa dan agama.

Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung,Ust.Zainuddin Alwi menyampaikan bahwa peserta wisuda telah melalui proses ujian/munaqosah sehingga mereka telah memiliki dasar keagamaan berupa kemampuan membaca dan menulis Al-Quran, mengetahui bacaan dan gerakan sholat,hapal surat-surat pilihan serta doa-doa harian.

Camat MendoBarat, Basuni menyampaikan bahwa peserta wisuda santri Kecamnatan Mendo Barat ini sebanyak 659 orang yang berasal dari beberapa unit TKA/TPA yang berada di wilayah MendoBarat. Sebelumnya,para santriwan/wati ini telah mengikuti munaqosah yang dilaksanakan di dua tempat yakni di Desa Labuh Air Pandan dan Desa Air Buluh.

Kegiatan wisuda di MendoBarat ini merupakan rangkaian wisuda LPPTKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka pada tahun 2017. Sebelumnya pada beberapa saat yang lalu sudah dilaksanakan di Belinyu.Selanjutnya pada tanggal 11 Mei akan di laksanakan di Baturusa Merawang dan puncaknya akan dilaksanakan di Islamic Center Sungailiat pada tanggal 23 Mei 2017. (QQ)

Sumber: 
INFO Radio 97,6 FM - Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky Amelia
Fotografer: 
Jumizi