70 Persen Sarana Olahraga Siap Digunakan

Bangka – Hingga saat ini diperkirakan persiapan sarana dan prasarana Porwil IX Sumatera sudah mencapai 70 persen. Selama dua bulan belakangan, perkembangan peningkatan sarana dan prasarana tersebut secara langsung dipantau panitia besar Porwil. Sejumlah fasilitas olahraga yang dipantau antara lain, GOR dan perbaikan fasilitas kolam renang.

Kol Inf Murlim Mariadi Ketua Umum Porwil IX Sumatera mengatakan, peningkatan perbaikan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Porwil terus dilakukan. Ada beberapa fasilitas masih perlu diperbaiki, namun secara keseluruhan persiapan sudah sekitar 70 persen. Kendati demikian, diharapkan peningkatan fasilitas olahraga terus dilakukan, sehingga dapat memberikan akomodasi yang baik bagi peserta.

“Dua bulan lalu saya sudah tinjau beberapa tempat ini. Sekarang kita tinjau bersama-sama dengan seluruh pengurus dari Sumatera,” ungkapnya saat meninjau kolam renang Loka Tirta, Sungailiat, Kamis (9/4/2015).

Sebagaimana dijadwalkan, hari ini panitia Porwil dan pengurus KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau dan memperkenalkan tempat berlangsungnya pertandingan olahraga Porwil IX Sumatera.

Hasil pantauan Babelprov.go.id, sekitar pukul 09.30 WIB sejumlah pengurus mengunjungi arena renang, bulu tangkis dan sepak bola. Beberapa cabang olahraga tersebut rencananya digelar di Sungailiat.

Tampak Fery Insani Sekda Kabupaten Bangka mendampingi rombongan melakukan peninjauan. Ia mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan pembenahan infrastuktur dan fasilitas penunjang. Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung pelaksanaan Porwil. Persiapan untuk pengadaan perbaikan sarana pertandingan seperti kolam renang sedang dalam proses tender.

“Penyedian sarana pertandingan olahraga bulu tangkis seperti sarana lighting juga sudah dipersiapkan. Kita juga melakukan pengecetan ringan,“ jelas Fery.

Usai mengunjungi venue di Sungailiat, rombongan kembali mengunjungi lokasi pertandingan olahraga di Pangkalpinang. Saat berada di Pangkalpinang, rombongan mengunjungi Stadion Depati Amir. Stadion ini berkapasitas 12.000 sampai 15.000 orang. Bangunan GOR yang dibangun di lahan seluas dua hektare tersebut mempunyai fasilitas cukup lengkap.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju Stadion Depati Bahrin, dan sekitar pukul 10.30 WIB dilanjutkan mengunjungi GOR Sahabudin. Perjalanan rombongan berakhir di lokasi cabang olahraga panjat tebing yang letaknya tak berjauhan dari GOR Sahabudin.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Huzari