728 Jemaah Haji Dibagi Menjadi 3 Kloter

Pangkalpinang- Sebanyak 728 Calon Jemaah Haji di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berangkat menuju Tanah Suci Mekkah. Rencananya, Pemberangkatan akan dibagi menjadi tiga Kloter Pemberangkatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung Prof. Hattamarasyid menjelaskan, jumlah jemaah Haji di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung tahun 2013 yang akan berangkat menuju tanah suci mekkah berjumlah 728 orang jemaah, jika dibandingkan tahun sebelumnya jumlah jemaah haji tahun 2013 lebih sedikit jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti tahun tahun sebelumnya , dimana Tempat pelaksanaan pelepasan keberangkatan jemaah haji telah ditetapkan di Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" tuturnya, selasa (17/9/2013) saat rapat pembentukan Panitia Keberangkatan Jemaah Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di lantai satu ruang pertemuan kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengatakan, 728 Jemaah haji ini akan diberangkatkan dengan dibagi menjadi tiga kloter pemberangkatan, yaitu terdiri dari kloter 10 pemberangkatannya pada tanggal 29 september menuju Asrama Haji Palembang sedangkan keberangkatan menuju Kota Jeddah Mekkah tanggal 30 September , kedua, untuk kloter 11pemberangkatannya tanggal 30 September masuk ke Asrama Haji Palembang sedangkan tanggal 1 oktober menuju ke kota jeddah Mekkah.

Ditambahkannya, ketiga  kloter 12 jemaah haji yang tergabung dari Kabupaten Bangka, akan diberangkatkan pada tanggal 1 oktober menuju asrama haji kota Palembang, pada tanggal 2 oktober berangkat ke kota Jeddah Mekkah.

"Kloter 10 sebanyak 362 jemaah haji, untuk Kloter 11 sebanyak 348 jemaah haji, sedangkan Kloter 12 sebanyak 18 jemaah haji". Katanya.

Ia mengharapkan agar panitia dapat menjaga koordinasi selama pelaksanaan pemberangkatan, karena menurutnya, Hal yg kelihatan sepele namun dpt mencederai solidaritas panitia, sehingga perlunya koordinasi yqng baik antar panitia, Karena pada saat dilapangan biasanya akan berbeda dengan diatas kertas.

" panitia agar dapat konsisten dengan apa yang telah ditetapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan, jgn sampai mencederai solidaritas antar panitia " harapnya

"Mudahan apa yang kita lakukan dapat berjalan sukses, sehingga apa yg kita lakukan dapat menjadi amal ibadah kita semua dapat di terima allah swt" ujarnya.

Sementara itu, Syahruddin Asisten 1 Gubernur Provinsi Kepulauan bangka belitung mengharapkan agar Panitia diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, karena menurutnya, selain melaksanakan tugas hal tersebut juga termasuk amal ibadah bagi kita.

"Mari melaksanakqn tugas dgn sebaik baiknya, dan mdh"an apa yang kita lakukan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan mendapatkan berkah dari Allah" ajaknya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra