75 Pemuda Ikut Pelatihan Tinju Tingkat Dasar, Ini Bukti Banyak Potensi Atlet di Babel

PANGKALPINANG -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencari pemuda berpotensi menjadi atlet tinju. Sebanyak 75 pemuda dari tujuh kabupaten/kota mengikuti kegiatan pelatihan tinju tingkat dasar.

Menurut Kadispora Suharto, pelatihan yang diikuti 75 orang ini, terdapat dua di antaranya perempuan. Narasumber pelatihan ini langsung didatangkan dari pusat dengan harapan peserta pelatihan dapat mengembangkan pengetahuan di cabang tinju.

"Keinginan kita, atlet tinju bisa menyumbangkan emas pada ajang PON di Papua nanti. Waktunya tinggal dua tahun dan ini merupakan waktu yang singkat," kata Kadispora Suharto usai membuka Pelatihan Tinju Tingkat Dasar di Hotel Grand Vila, Selasa (3/4/2018).

Saat ini sudah terdapat atlet tinju yang membawa nama baik Bangka Belitung ke tingkat Asia. Ilham Loesa warga Muntok, Bangka Barat juara tinju WbC ABCO Asia sempat bertemu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk memperlihatkan sabuknya.

Kadispora Suharto menjelaskan, sementara ini hanya ada dua pelatih tinju tingkat nasional. Melalui pelatihan diharapkan akan muncul bibit-bibit petinju yang bisa membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia.

"Mari berjuang demi Babel. Kita dukung visi Gubernur Babel melalui sport tourism. Agar olahraga maju, kita harus memperbanyak pelatih mempuni," jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Aditri Saputra
Fotografer: 
Istimewa