900 Peserta Hadiri Pertemuan Bakohumas

Bandung – Sebanyak 900 peserta menghadiri temu Bakohumas dan Komunitas Informasi Tingkat Nasional tahun 2016, di Hotel Harris, Bandung, Kamis (17/11/2016). Pertemuan Government Public Relations (GPR) ini bertujuan merumuskan strategi publikasi berbagai konten kebijakan dan program nawacita.

Niken Widiastuti Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, kegiatan ini bertujuan melaksanakan fungsi GPR. Sehingga dapat mempublikasikan berbagai konten tentang kebijakan dan program nawacita. Sebab GPR menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Temu Bakohumas juga untuk mensosialisasikan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Selain itu mendorong komunitas kehumasan melaksanakan fungsi desiminasi informasi,” kata Niken saat temu Bakohumas dan Komunitas Informasi Tingkat Nasional tahun 2016, di Hotel Harris, Bandung, Kamis (17/11/2016)

Humas harus dapat menjalin komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Niken yang juga menjabat Ketua Bakohumas ini mengharapkan, secara bertahap pemerintah mendapat kepercayaan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat turut dalam pembangunan nasional.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam bidang kebijakan informasi. Ia menyarankan, GPR hendaknya dapat terlibat aktif pada proses pengambilan kebijakan. Temu Bakohumas ini juga menjadi ajang berbagai lomba dan penghargaan dengan kategori penerbitan internal.

“Ada juga lomba pelayanan informasi melalui internet, profil lembaga, pameran humas pemerintah dan advertorial terkait program nawacita. Untuk pertama kalinya kegiatan selama dua hari ini mengadakan lomba blogger Indonesia. Terdapat 489 peserta dari seluruh Indoneisa mengikuti lomba blogger," jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Rizky Fitrajaya
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra