Apresiasi O2SN Tingkat Provinsi, Wagub: Tetap Semangat dan Terus Kembangkan Potensi

PANGKALPINANG - Pesan motivasi untuk tetap semangat dan tidak putus asa disampaikan wakil gubernur kepulauan bangka Belitung Abdul Fatah kepada para siswa peserta seleksi olimpiade olah raga siswa nasional (O2SN) tingkat provinsi yang telah mengikuti proses seleksi sejak 10 - 13 Juli 2017 lalu. Selain itu, wagub juga memberikan apresisasinya atas kegiatan O2SN sebagai kegiatan yang positif untuk meningkatkan pembudayaan olahraga dan pembibitan atlit di usia dini.

" kegiatan seleksi 02SN tingkat provinsi yang digelar ini bukan semata -mata hanya digelar tapi juga sebagai memotivasi siswa juga untuk berprestasi , para peserta sudah berusaha berkompetisi secara sportif, kemenangan dan kegagalan dalam olimpiade ini bukanlah akhir untuk itu saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta olimpiade, bagi anak-anak ku yang menang akan berkompetisi di medan agar terus semangat dan membawa nama harum bangka belitung dan bagi anak-anak ku yang belum berhasil saya minta untuk terus berhasil dan terus mengembangkan potensi ", tegas Wagub.

 agub juga memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang telah mendidik dan melaksanakan pembinaan kepada para siswa. Lebih jauh, wagub juga menyampaikan agar kegiatan O2SN terus dilaksanakan dan ditingkatkan pelaksanaannya guna pembudayaan olahraga dan pembibitan atlit di usia dini dan juga sebagai bagi para siswa untuk saling mengenal siswa dari sekolah lainnya.

" Saya juga ucapkan terimakasih kepada para guru, pelatih dan pembina olah raga yang telah mencurahkan pikiran dan waktu untuk membina bakat keterampilan siswa/i nya di bidang olah raga dan kegiatan O2SN ini juga sebagai ajang bagi para siswa  maupun bagi guru untuk bersilahturahmi satu dengan lainnya" ungkap Wagub.

Sementara itu Harun sebagai ketua pelaksana kegiatan seleksi O2SN tingkat provinsi mewakili kepala dinas pendidikan provinsi kepulauan bangka belitung mengungkapkan adapun peserta seleksi terdiri dari 133 siswa tingkat SD dan 175 tingkat SMP/MTs yang berasal dari 7 kabupaten/kota se provinsi kepulauan bangka belitung. Para peserta seleksi tersebut dijelaskan harus sebelumnya telah melalui tahap seleksi mulai dari sekolah hingga tingkat kabupaten. Adapun seleksi dilakukan untuk beberapa cabang olah raga antaralain meliputi atletik, renang, karate, pencak silat dan senam untuk tingkat sekolah dasar.

Lebih jauh Harun menjelaskan para peserta masing -masing cabang olah raga yang lolos seleksi diungkapkan Harun akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan di sekolah masing-masing dan juga akan masuk training camp sebelum dikirim ke Medan untuk mengikuti puncak kegiatan O2SN tanggal 3- 9 September 2017.

Adapun perolehan hasil seleksi O2SN tingkat sekolah dasar mencakup untuk peringkat pertama diraih oleh kontingen siswa dari pangkalpinang, peringkat dua dari bangka barat dan peringkat ketiga diperoleh oleh kontingen siswa daro kabupaten bangka. Sedangkan untuk tingkat SMP peringkat pertama diraih oleh kontingen siswa dari pangkalpinang, peringkat kedua diraih dari kontingen kabupaten bangka dan juara tiga diraih oleh kontingen siswa dari kabupaten bangka barat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
stevani
Fotografer: 
Sentosa Biro Humas dan Protokol