Atraksi Terjun Payung TNI AU Meriahkan Pembukaan Ajang Olah Raga PORPOV Ke V di Bangka Tengah.

Koba -  Berbagai atraksi dalam rangka memeriahkan pelaksanaan  kegiatan pembukaan acara Pekan Olah Raga Provinsi ke V pada hari ini Sabtu (24/11) yang diselenggarakan di Stadion Koba Bangka Tengah dari tanggal 24 November hingga 03 Desember  dihadirkan oleh panitia Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV).

Walaupun diguyur hujan namun  kondisi tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan rangkaian acara pembukaan pekan olah raga sore itu. Berbagai atraksi menarik pun dihadirkan memeriahkan acara pembukaan kegiatan pekan olah raga siang itu.

Sebelum peresmian pembukaan acara oleh Gubernur, para pengunjung terlebih dahulu dihibur dengan menyaksikan secara langsung penampilan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh TNI angkatan udara.

Dimana dalam atraksi tersebut 12 penerjun payung TNI AU membawa bendera merah putih dan bendera masing -masing kontingen yang berasal dari 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Selain atraksi terjun payung, para pengunjung juga dihibur dengan dengan berbagai tarian adat budaya dan tarian kolosal para pelajar tingkat SMA/SMK Kabupaten Bangka Tengah dengan diiringi iringan musik dambus nan merdu sangar musik tradisional, selain pertunjukan musik dan tari tradisional, acara pembukaan siang itu juga menampilkan marching band dari SMAN 1 Namang Bangka Tengah.   

Sebelum penutupan acara pembukaan sore itu, turut ditampilkan secara perdana pertandingan final cabang olah raga lari estafet 4x100 meter  putra/putri yang menandakan awal dimulainya pertandingan olah raga dalam ajang olah raga PORPROV ke V.

Pada pertandingan tersebut atlet putri dari Kota Pangkalpinang meraih juara pertama disusul atlet putri kontingen dari Kabupaten Bangka dan juara III diraih atlet putri Kabupaten Bangka Tengah.  Acara pembukaan pun sore itu ditutup dengan penampilan atraksi budaya barongsai.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Fitra