Ayo, Ikuti Dan Semarakkan Lomba Foto Kirab Pemuda 2018

Untuk memeriahkan Kirab Pemuda 2018 yang akan singgah ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, panitia Kirab Pemuda 2018 menyelenggarakan lomba foto Kirab Pemuda.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan bahwa lomba foto Kirab Pemuda 2018 bertujuan untuk lebih memperkenalkan Bangka Belitung melalui karya foto yang dihasilkan. 

"Bangka Belitung menjadi salah satu tempat yang akan disinggahi oleh peserta Kirab Pemuda 2018. Maka untuk memeriahkan Kirab Pemuda 2018, panitia menggelar lomba foto Kirab Pemuda 2018 dengan total hadiah tujuh juta rupiah serta piagam penghargaan," jelas Ferdiyan. 

Ferdiyan menjelaskan kategori foto yang diperlombakn adalah Kategori Online dan Kategori On The Spot. "Untuk kategori Online,  tema yang diangkat adalah Bujang Miak Babel Berkarya dengan penyerahan foto mulai dari tanggal 1 hingga 30 September 2018. Sedangkan untuk kategori On The Spot, foto yang harus ditampilkan adalah kegiatan Kirab Pemuda 2018 di titik singgah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan untuk kategori On The Spot, foto yang dikirim ke panitia dimulai dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2018," papar Ferdiyan. 

Ferdiyan mengatakan lomba foto ini diperuntukkan untuk pemuda pemudi Bangka Belitung berusia 16 hingga 30 tahun. "Karya foto yang dihasilkan mampu mengangkat semangat patriotisme, kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing ataupun nilai-nilai kearifan lokal yang diperankan oleh pemuda pemudi Bangka Belitung,"  ujar Ferdiyan. 

Ferdiyan menuturkan lomba foto ini tidak dipungut bayaran. "Penilaian pemenang berdasarkan kreativitas dan originalitas. Selanjutnya sebanyak 200 foto terbaik dari kategori Online akan dipamerkan di Taman Kota Sungailiat sekaligus mengumumkan pemenang pada 5 Oktober 2018. Untuk kategori On The Spot, peserta wajib mengunggah karya fotonya ke akun Instagram pribadi maksimal tiga foto, " ujar Ferdiyan. 

Ferdiyan berharap pemuda pemudi Bangka Belitung dapat berperan aktif dalam lomba foto Kirab Pemuda 2018." Ayo pemuda pemudi Bangka Belitung, mari meriahkan Kirab Pemuda 2018 dengan menampilkan karya foto terbaikmu, " ajak Ferdiyan. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian