Aziz: Kita Terus Berjuang Supaya Bangka Belitung Memiliki Pahlawan Nasional

Pangkalpinang – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aziz Harahad mengatakan bahwa seluruh komponen dan masyarakat Bangka Belitung terus memperjuangkan supaya Bangka Belitung memiliki pahlawan nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Aziz pada hari Jum’at (02/11/2018).

“Sudah selayaknya Bangka Belitung memiliki pahlawan nasional, dan apabila terwujud ini merupakan kado terindah untuk ulang tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-18,” jelas Aziz.

Pada tahun 2018, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan Depati Amir dan H.AS. Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional. Proses pengajuan pahlawan nasional asal Bangka Belitung tersebut telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP)

“Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) telah datang langsung ke Bangka Belitung pada akhitAgustus 2018 lalu dan mengecek dokumen pahlawan yang kita usulkan,” jelas Aziz.

Aziz menerangkan bahwa usulan Depati Amir sebagai pahlawan nasional sudah dilakukan sejak 2004. “Bukan hanya Depati Amir, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengusulkan H.AS Hanandjoeddin pada tahun 2018 sebagai wujud memenuhi aspirasi masyarakat Bangka Belitung,” jelas Aziz.

Aziz mengungkapkan masyarakat Bangka Belitung sangat mendambakan kehadiran pahlawan nasional  asal Bangka Belitung. “Mudah-mudahan pada Hari Pahlawan (10 November 2018) kita memiliki pahwalan nasional. Dan semangat para pejuang seperti Depati Amir dan H.AS Hanandjoeddin akan memberikan contoh positif kepada generasi muda bagaimana terus berjuang untuk kepentingan masyarakat,” ujar Aziz.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian