Babel Peroleh Dana 2,8 Milyar Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

PANGKALPINANG--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengalokasikan dana dekonsenrasi sebesar Rp. 2.864.968.000 di tahun 2018 untuk pengembangan kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Angka ini naik 48 persen dibandingkan dana dekonsentrasi tahun lalu yang berjumlah Rp. 1.930.345.000.

Hal ini  diungkapkan  Plh. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Babel  Padli pada Jumat sore (12/1/2018) di ruang kerjanya.

Padli  mengutarakan anggaran tersebut terbagi untuk enam satker sesuai dengan Dirjen yang ada di KKP. “Anggaran terbesar berasal dari Sekretariat Jenderal KKP yaitu sebesar Rp.750.000.000, disusul oleh Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 513.738.000 dan anggaran terbesar ketiga dari Ditjen Pengelolaan Ruang Laut dengan besaran anggaran Rp. 507.500.000,” ujar Padli.

Kenaikan jumlah anggaran dekonsentrasi ini disambut baik oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Babel. “Kami sangat menghargai kenaikan anggaran dekonsentrasi yang diberikan oleh kementerian. Dengan anggaran tersebut diharapkan dapat menjadi semangat untuk DKP dalam mencapai target IKU yang ditetapkan kementerian untuk sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” kata Padli.

Lebih jauh Padli  menambahkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan administrasi untuk pelaksanaan APBN 2018. “Mumpung baru awal tahun, kelengkapan administrasi sudah disiapkan.  Kita akan optimalkan segera agar penyerapan anggaran bagus sehingga target Indeks Kinerja Utama (IKU) Kementerian Kelautan dan Perikanan juga bisa kita capai,” harap Padli. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mutiah
Editor: 
Irwanto