Babel Siap Gelar Perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional, Ini Pesan Gubernur

PANGKALPINANG -- Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka siap menjadi tuan rumah perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional. Kegiatan yang dijadwalkan tanggal 22 hingga 26 Oktober 2018 tersebut akan dihadiri sebanyak 790 peserta se Indonesia.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyarankan agar persiapan dilakukan dengan baik. Jika jalan di sekitar bumi perkemahan dilalui kendaraan seperti mobil, maka bisa direncanakan untuk diaspal. Namun jika jalan tersebut tidak dilintasi kendaraan, lebih baik pengaspalan ditunda.

"Pengaspalan dilakukan bertahap. Jika nanti semua akses jalan di lokasi bumi perkemahan sudah diaspal, hendaknya dapat digunakan secara terus menerus," pesan Gubernur Erzaldi saat pertemuan pembahasan persiapan perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional, di ruang Gubernur, Kamis (23/5/2018).

Rencananya di lokasi bumi perkemahan Depati Amir ini akan dilengkapi dengan lampu penerangan menggunakan tenaga surya. Gubernur Erzaldi menambahkan, selain itu di lokasi juga dipersiapkan fasilitas internet. Mengenai penyediaan fasilitas internet dengan cara menggandeng pihak operator.

Sebelumnya Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung Melati Erzaldi menjelaskan, pertemuan ini untuk membahas kesiapan Bangka Belitung menggelar kegiatan perkemahan Bhakti Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional. Semua persiapan sarana dan prasarana dibahas dalam pertemuan.

Hal senada dikatakan Waka Bina Muda Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung Zamhari Alparizhi. Ia mengatakan, kegiatan ini menggunakan lokasi bumi perkemahan Depati Amir, Balun Ijuk, Kabupaten Bangka. Peserta merupakan utusan kwarda, kwarcab se Bangka Belitung.

"Selain itu, ada juga pimpinan kontingen, pendamping, peninjau dan kontingen pendukung. Jadi ada 790 peserta se Indonesia akan menghadiri kegiatan tersebut di antaranya, pinkonda, bindamping, dokter dan humas, peserta cabang dan pinkoncap," tegas Zamhari.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra