Babel Tuan Rumah Pelaksaaan Perkemahan Pramuka Nasional 2018

PANGKALPINANG – Pada tanggal 19-25 November 2018 mendatang, Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Perkemahan Pramuka atau yang dikenal dengan Kemah Saka Widya. Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memimpin rapat dengan unsur terkait membahas persiapan dan pemantapan perkemahan tersebut, bertempat di Ruang Pertemuan TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pasa hari Selasa (30/10/2018).

"Pada acara Kemah Saka Widya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI akan membuka langsung perkemahan tersebut. Tentu kita semua perlu mempersiapkan secara matang supaya acara perkemahan tersebut dapat berlangsung sesuai dengan harapan," jelas Sekda. 

Selanjutnya,  Zaidan selaku Ketua Panitia Perkemahan telah mengadakan pertemuan bersama dengan panitia perkemahan Kwartir Daerah Bangka Belitung guna memastikan kesiapan pelaksanaan acara.

Adapun pembahasan dalam rapat persiapan diantaranya perkiraan jumlah peserta dari 34 provinsi se Indonesia yang akan mengikuti perkemahan,  persiapan sarana sanitasi dan  ketersediaan air bersih di bumi perkemahan,  instalasi penerangan di lokasi acara,  konsumsi bagi peserta dan rangkaian acara yang akan berlangsung pada kegiatan perkemahan nasional dan perkiraan biaya yang dibutuhkan. 

“Pada acara perkemahan pramuka ini peserta yang akan ikut diperkirakan sejumlah 1200 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Untuk itu hal-hal yang diperlukan dan kebutuhan di lapangan harus dicermati dengan seksama.  Selama penyelenggaraan acara harus mulai dipersiapkan dengan baik supaya acara dapat berlangsung dengan baik dan tidak ada kendala secara teknis, ” ungkap Sekretaris Daerah Yan Megawandi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani