BAHAS MASALAH KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL, DP3ACSKB GELAR RAKOR BERSAMA DUKCAPIL SE-BANGKA BELITUNG

BELITUNG-- Guna membahas berbagai permasalahan kependudukan dan pencatatan sipil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat Koordinasi tentang Pelaksanaan Penerbitan KTP-El Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jumat (27/9/2019) di Hotel Grand Hatika Tanjung Pandan dan dibuka oleh Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti. 

"Berbagai persoalan dibahas dan dicari solusinya dalam rapat koordinasi kali ini diantaranya permasalahan rekam cetak luar domisili, pindah datang penduduk secara online dan pelaporan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) serta keterbatasan sediaan blanko KTP-El di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" ujar Susanti. 

Susanti mengungkapkan bahwa DP3ACSKB selaku fasilitator menyediakan sarana untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi melalui rapat koordinasi ini dengan harapan dapat memberikan dampak yang baik untuk pelayanan Dukcapil bagi masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI dan Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini. 

"Saya harap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sumbangsi pemikiran kita semua akan sangat berguna bagi tercapainya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat di Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung", tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama Susanti juga mensosialisasikan kerjasama antara DP3ACSKB dengan beberapa gerai seperti Bubble Waterboom The Greenland Selindung Pangkalpinang, Tasya Hot Spring Eco Park Pemali dan Metro Fried Chicken berupa diskon bagi pemilik Kartu Identittas Anak (KIA). 

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisya Ayu
Fotografer: 
Harry