Bakuda Babel Harap Masyarakat Antusias Ikut Lelang Kendaraan Dinas

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali akan melakukan lelang kendaraan dinas operasional Barang Milik Daerah. Lelang akan dilaksanakan pada hari Kamis (9/8/2018) mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Dan kegiatan lelang kendaraan dinas ini bertempat di halaman kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jl. Pulau Belitung No. 4 Air Itam Pangkalpinang. 

Kepala Bidang Aset pada Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Arlinisfa berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang kendaraan dinas Operasional BMD ini dan diharapkan semua kendaraan dinas dapat habis terjual pada lelang ini.

"Saat ini ada penurunan limit harga yang signifikan dari DJKN dibandingkan lelang kendaraan yang pertama 2017 lalu dan ini sudah dibawah harga pasaran apalagi saat ini ada pemutihan pajak dan bebas biaya balik nama untuk kendaraan dinas, nah dengan adanya hal ini diharapkan masyarakat dapat antusias ikut berpartisipasi dalam lelang ini,” terang Arlinisfa.

Beberapa kendaraan dinas yang akan turut dilelang antara lain 33 (tiga puluh tiga) unit kendaraan bermotor roda empat (mobil) dan 67 (enam puluh tujuh) unit kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor). 

Registrasi dan pendaftaran lelang dapat dilakukan mulai hari Kamis (2/8/2018) sampai sebelum pelaksanaan lelang. pendaftaran dilakukan di KPKNL Jl. Ahmad Yani No. 8 Pangkalpinang dengan membawa tanda pengenal berikut fotocopy dua lembar dan slip bukti setoran uang jaminan lelang. 

"Kita akan melakukan aanwijzing yakni penjelasan ketentuan lelang kepada calon peserta lelang nanti Senin (6/8/2018) disitu akan dijelaskan mengenai sistematika pelelangan," ujar Arlinisfa. 

"Kondisi kendaraan yang akan dilelang beragam, ada 6 unit kendaraan dalam kondisi usak berat dan selebihnya dalam kondisi rusak ringan dan masih bisa jalan," jelas Arlinisfa.

Untuk roda empat nilai limit terendah yakni KIA Ceres pick Up Box tahun 1996 dengan nilai limit Rp. 9.005.000 dan untuk kendaraan roda dua ada Honda MCB 100 tahun 1991 dengan limit penawaran Rp. 788.000. 

Sumber: 
Bakuda
Penulis: 
Lisia Ayu Andini (Pranata Humas Bakuda)
Fotografer: 
Lisia Ayu Andini Humas Bakuda