Bakuda Bahas Pencarian Bantuan Keuangan Desa

Pangkalpinang - Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melalui Bidang Perbendaharaan dan verifikasi serta sub bagian keuangan telah mengadakan pembahasan Pencarian Bantuan Keuangan kepada desa diruang Rapat Kepala Bakuda, Senin (9/9/2019). 

Hadir dalam Pembahasan tersebut Kepala Bidang Perbendaharaan dan verifikasi Yizhar oktavian mewakili Kepala Bakuda dan sekretaris yang sedang menjalani cuti. Acara dibuka langsung oleh Kabid Perbendaharaan dan verifikasi Yizhar oktavian mengatakan bahwa dari 169 BUMDES yang ada di Bangka Belitung, 61 BUMDES telah menerima bantuan keuangan Desa dan sebagaimana amanat peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung no.74 tahun 2017 tentang Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pasal 15 ayat 2, harus melaksanakan pengendalian atas bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa yang tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi khusus dalam hal teknis pencarian atas bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa," Ungkap Yizhar.

Tampak yang hadir acara dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa hanya 3 orang perwakilan namun agenda acara ini akan dijadwalkan kembali pada pembahasan berikut. 

Sumber: 
Bakuda Babel
Penulis: 
Fatwa