Bandara H.A.S Hanandjoeddin Akan Buka Rute Penerbangan Internasional Pada 15 Desember 2017

Kelapa Kampit - Bandara H.A.S. Hanandjoedin, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung dijadwalkan akan melakukan penerbangan perdana rute Internasional dari Singapura ke Belitung pada 15 Desember 2017. Sebanyak 10 (sepuluh) kali penerbangan akan menuju Singapura-Belitung dan Belitung-Singapura. 

Pertumbuhan pariwisata di Pulau Belitung sangat mengagumkan. Pasalnya capaian yang telah digapai oleh Kabupaten Belitung diantaranya Kawasan Tanjung Kelayang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Bandara H.A.S. Hananjoedin menjadi Bandara Internasional. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat Temu Wicara Presidium di Bukit Pangkuan, Kabupaten Belitung Timur, pada Kamis (23/11/2017).

"Kabupaten Belitung merupakan wilayah yang dianugrahi berbagai kelebihan. Ini merupakan keniscayaan yang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa masa kejayaan timah sudah berlalu dan sekarang pariwisata yang menjadi harapan masyarakat Bangka Belitung," ungkap Wakil Gubernur.

Selain itu keberhasilan Kabupaten Belitung dalam pengembangan sektor pariwisata mampu memberikan dampak positif bagi Pulau Bangka, dimana disana juga akan dikembangkan sektor pariwisata oleh pemerintah daerah.

Terkait dengan penyusunan Rencana Peraturan Daerah tentang Zonasi, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa saat ini statusnya masih dalam tahap menyusun dan mengkolaborasi data-data apa yang terdapat dari suatu kawasan tertentu. Menurut Wakil Gubernur, proses dalam penyusunan produk hukum daerah memerlukan masukan dari masyarakat, dan penyusunan suatu produk peraturan daerah sangat panjang karena diperkirakan memerlukan waktu selama 2,5 hingga 3 tahun untuk menyelesaikannya.

Selain itu, Bupati Belitung Sahani Saleh didepan peserta temu wicara menggambarkan kondisi sektor pariwisata di Kabupaten Belitung. Menurut Sahani, pada saati sekarang sudah tersedia sebanyak 13 (tiga belas) hotel di Pulau Belitung, dan lahan seluas 400 lahan di daerah Membalong akan dibangun Lapangan Golf dan Helipad oleh PT. Gudang Garam.

"Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata, juga akan dibangun cottage di sekitar Pegantongan dari Pulau Ringgit sampai Pulau Ruh, sedangkan untuk pembangunan Hotel Seraton pembangunannya sudah mencapai 40 (empat puluh) persen," ungkap Bupati Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Adi Tri