Bangka Barat Tuan Rumah Porprov  VI Tahun 2022

PANGKALPINANG--Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) VI Tahun 2022.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi KONI Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (16/11/2018) di Belitung Resort Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bangka Belitung, Suharto.

Pada kesempatan itu Suharto mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat m
mendukung Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov Babel Tahun 2022 nanti. Untuk itu berbagi persiapan harus dilakukan sejak dini dan berkoordinasi dengan Kabupaten Bangka Tengah yang menjadi tuan rumah Porprov V.

"Tentu kami mendukung kesiapan Kabupaten Bangka Barat untuk menjadi tuan rumah Porprov VI," katanya.

Rapat koordinasi dengan mengusung tema Sinergitas dan Harmonisasi KONI Provinsi dan KONI Kabupaten/kota menuju Porprov Ke VI Bangka Belitung Tahun 2022.

Dia juga memberikan semangat untuk meraih prestasi bagi atlet Babel pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  2020 yang rencananya akan dilaksanakan di Papua.
 
"Ke depan tugas dan beban KONI Babel semakin berat, karena bapak gubernur  menargetkan Provinsi Bangka Belitung agar bisa meraih minimal 10 medali emas untuk Pekan olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua nanti, maka kita harus semangat dan terus berprestasi," ujarnya.

Suharto berpesan, mulai dari sekarang agar pengurus cabang olahraga, KONI Babel, dan pelatih agar lebih giat membina para atlet sehingga bisa meraih prestasi yang diharapkan.

"Mari semangat dan bekerja bersama-sama demi mengibarkan bendera Babel. Saya yakin Babel bisa berjaya asalkan serius  menangani pembinaan atletnya secara berkesinambungan," katanya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra