Bangka Belitung Dianugrahi Penghargaan Gatra Kencana

JAKARTA - Televisi Republik Indonesia (TVRI) menyelenggarakan Malam Anugrah Gatra Kencana TVRI Tahun 2017 pada Jum'at malam (25/08/2017). Bertempat di Auditorium TVRI, Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta, kemeriahan acara tersebut begitu nampak pada malam anugrah tersebut.

Anugrah Gatra Kencana merupakan kegiatan yang selalu diselenggarakan setiap tahun oleh TVRI. Selain untuk memperingati HUT TVRI ke-55, anugrah ini juga sebagai ajang pemberian penghargaan kepada insan TVRI atas karya terbaik dari berbagai kategori, seperti: Pesan Layanan Masyarakat, Kuliner Indonesia, Indonesia Membangun, Negeri Indonesia, Anak Indonesia, Cerita Anak Nusantara.

Direktur Utama TVRI, Iskandar Achmad, dan seluruh Kepala Stasiun TVRI Daerah hadir pada malam acara tersebut. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah, juga hadir dalam kapasitas mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menerima penghargaan Anugrah Gatra Kencana TVRI. 

Secara langsung Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Gatra Kencana yang diserahkan oleh Direktur Utama TVRI Iskandar Achmad. Menurut Iskandar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung layak diberikan penghargaan tersebut karena dedikasi yang tinggi dalam memberikan layanan penyiaran yang optimal di daerah. Selain Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi yang juga menerima penghargaan yaitu Aceh, Sumatera Selatan, Jambi, Papua, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Kalimanta Selatan dan Kalimantan Timur.

"Gatra Kencana Tahun 2017 didedikasikan sebagai penghargaan kepada Stasiun TVRI di daerah yang telah memberikan kontribusi dalam menyediakan siaran terbaik. Selain itu, sejumlah tayangan tematik dalam beberapa kelompok kategori telah dilakukan seleksi untuk ditentukan pemenangnya," kata Iskandar.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi dan mengucapkan selamat ulang tahun Kepada TVRI ke-55. Wakil Gubernur juga bergembira karena dari beberapa kategori yang diperlombakan, Bangka Belitung masuk nominasi 10 besar untuk kategori: Indonesia Membangun, Negeri Indonesia, dan Anak Indonesia.

Wakil Gubernur juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memberikan upaya nyata kepada peningkatan layanan kepada TVRI Bangka Belitung, seperti kerjasama program dan dukungan infrastruktur.

"Mudah-mudahan TVRI dapat menjadi Lembaga Penyiaran Publik yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui siaran yang berkualitas serta mampu menjaga martabat bangsa. Selamat ulang tahun TVRI ke-55, semoga semakin berjaya dan tetap menjadi saluran televisi pemersatu bangsa," tutup Wakil Gubernur.

 

Sumber: 
Badan Perwakilan Bangka Belitung
Penulis: 
Istari Jayani
Fotografer: 
Hary Kurniawan
Editor: 
Ahmad Fauzan Syahzian