Bangka Belitung Raih Provinsi Terbaik Kategori Pariwisata Versi Sindo Weekly

JAKARTA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih sebagai Provinsi Terbaik untuk kategori “Pariwisata” versi Majalah Sindo Weekly. Penghargaan tersebut akan diberikan pada malam apreasiasi Sindo Weekly Government Award 2018, di Grand Thamrin Ballroom, Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Kamis (5/4/2018) malam.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai menyatakan perasaan bangganya terhadap capaian tersebut.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk Pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat Bangka Belitung selaku tuan rumah dalam pariwisata. Kita semua bangga karena hal ini menambah catatan prestasi Bangka Belitung, khususnya bidang pariwisata,” kata Rivai.

Capaian ini, lanjutnya, akan menambah catatan penting prestasi Bangka Belitung dan menjadi motivasi untuk semakin berpacu dalam membangun kepariwisataan Bangka Belitung.

Menurutnya, malam apresiasi ini menjadi salah satu moment lagi yang menggaungkan nama Bangka Belitung.

“Kita sudah banyak melalui moment-moment yang membawa nama Bangka Belitung. Dan malam apresiasi ini juga merupakan salah satu moment bagi kita untuk kembali melambungkan nama Bangka Belitung di seluruh Indonesia,” katanya.

Senada hal tersebut, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arie Primajaya mengatakan bahwa moment penghargaan ini merupakan media promosi bagi pariwisata Bangka Belitung.

“Kita harus bersyukur, selain atas penghargaan yang akan kita peroleh, juga atas moment penghargaan itu sendiri. Karena, moment ini secara tidak langsung menjadi media bagi kita untuk mempromosikan Bangka Belitung,” kata Arie.

Terpilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melalui tahap penilaian tim juri Majalah Sindo Weekly pada beberapa kategori yang telah ditentukan.

Pada malam penghargaan tersebut akan dihadiri oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ernawati Arif (Pranata Humas Disbudpar Babel)
Fotografer: 
nasional.sindonews.com