Bangka Pimpin Perolehan Medali Emas Cabor Menembak

KOBA--Memasuki hari ke-3 pelaksanaan lomba menembak dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V  di Bangka Tengah, Kamis, 29-11-2018, Kontingen Kabupaten Bangka telah meraup 3 Medali Emas dari 2 nomor  yang telah dipertandingkan yakni Metal Silhoutte 3 Posisi dan Metal Silhoutte 18 – 41 M.

Emas pertama disumbangkan atlet beregu Anggit, M. Fariz dan Ahmad Johir di nomor Metal Silhoutte 3 posisi, sedangkan 2 emas lainnya disumbangkan oleh Ahmad Johir di nomor Metal Silhoutte 18 – 41 M perorangan dan 1 emas lainnya disumbangkan di nomor Metal Silhoutte 18-41 M beregu.

Atas prestasi para atlet Kabupaten Bangka, H. Suharto, SE, MM selaku pelatih yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  mengaku senang atas pencapaian prestasi anak didiknya.

“Dari  Metal Silhoutte yang telah dipertandingakan targetnya Kabupaten Bangka sebenarnya dapat menyapu bersih 4 Medali Emas yang diperebutkan namun kita  kalah di kondisi senjata, “ ujarnya.

Untuk nomor Air Rifle Match 10 M Putri yang dipertandingkan hari ini, Suharto  merasa yakin dapat meraih 2 Medali Emas baik perorangan dan beregu karena Kabupaten Bangka sudah lama dipersiapkan, bahkan dirinya sudah mempersiapkan atletnya tersebut untuk mencapai score Pekan Olah Raga Nasional (PON)

Tria Marlina punya kedudukan scor sAma seperti Salwa yakni 390, dengan scor yang cukup tinggi maka semakin optimis pada saat mengikuti pekan olahraga (PON) 2020 mendatang bisa berhasil. Menurut Kadispora, terpilihnya Salwa untuk mengikuti  PON maka harus mencapai skor 575, nanti Salwa akan berpartner dengan Triya Marlina 

“Dari 40 tembakan, saya menargetkan Triya Marlina, Atlet  yang telah kita persiapkan dalam PON dapat meraih score 390, dengan  score tersebut saya yakin atlet tersebut  lolos  dalam final PON, “ terangnya.

Selanjutnya Suharto berharap cabang olah raga menembak yang dipertandingkan dalam Porprov V untuk yang pertamakalinya agar lebih diperhatikan pembinaan dan pengembangan prestasinya oleh para pemangku kepentingan olahraga baik Bupati, Walikota, KONI dan Perbakin.

“Cabang olahraga menembak ini nantinya sesuai arahan Gubernur diharapkan dapat menyumbangkan Medali Emas bagi Bangka Belitung pada ajang Kejuaraan Nasional maupun PON,”  tambahnya.

Sementara itu Koordinator Pelaksana Cabor Menembak Porprov V, Iwantono mengatakan pelaksanaan lomba menembak tidak ada kendala dilapangan, dari 2 nomor yang telah dilaksanakan terbilang sukses.

“Selaku tuan rumah, kami berharap penyelenggaraan lomba menembak ini dapat terlaksana dengan sukses, namun pada pertandingan hari ini listrik PLN sempat mati 10 menit sehingga mengganggu jalannya pertandingan, namun itu segera dapat diatasi,” jelasnya.

Cabang Olahraga menembak di ajang Porprov V ini masih menyisakan 4 nomor pertandingan, masing – masing Air Rifle Match Putri,  Air Rifle Match Putra,  Air Rifle Hunting Putra dan Air Rifle Hunting Putri dengan demikian masing – masing kabupaten/ kota masih berpeluang untuk memperebutkan 8 Medali Emas lagi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Release Diskepora