Berbuka Puasa Bersama, Gubernur Erzaldi Berbagi Kegembiraan di Bulan Penuh Berkah

PANGKALPINANG -- Menutup hari kedua puasa Ramadan tahun ini, Jumat (18/5/2018) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berbuka puasa bersama anak yatim piatu. Kegiatan yang digelar di Mahligai Serumpun Sebalai tersebut untuk berbagi kebahagiaan dalam menjalankan ibadah puasa.

Gofan salah satu anak Panti Asuhan Ad Dhuha, Bukit Merapin, Pangkalpinang mengatakan, sudah selama tiga tahun tinggal di panti asuhan. Selama berada di panti asuhan, tetap bersekolah dan sekarang telah menyelesaikan sekolah menengah pertama.

"Asal saya dari Kota Kapur. Sekarang saya sudah lulus SMP dan akan melanjutkan pendidikan di sekolah kejuruan. Saya sangat senang mendapat undangan untuk berbuka puasa bersama Bapak Gubernur," kata Gofan saat ditemui di kegiatan buka puasa bersama, Jumat (18/5/2018).

Ratusan anak yatim piatu dari lima panti asuhan meramaikan kegiatan berbuka puasa bersama ini. Nampak keceriaan di wajah setiap anak, pasalnya di bulan yang penuh berkah ini bisa berbuka puasa bersama Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel.

Anak-anak panti asuhan tak perlu menunggu lama untuk bertemu Gubernur Erzaldi. Sebelum berbuka puasa, Gubernur Erzaldi menjelaskan, kegiatan ini merupakan awal Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Babel. Terdapat 18 masjid yang akan dikunjungi, namun masih banyak permintaan masyarakat. 

"Kita menambah kegiatan Ramadan dengan melakukan sahur bersama dan ditutup dengan salat Subuh berjamaah. Namun sebelumnya ada penyampaian tausiah," kata Gubernur Erzaldi.

Ramadan merupakan momen meningkatkan ketaqwaan. Gubernur Erzaldi mengharapkan, puasa tahun ini menjadi puasa yang lebih baik dari puasa di tahun sebelumnya. Jalani puasa secara benar, sehingga semakin tinggi ketaqwaan. Jadikan bulan ini untuk dapat memberi manfaat kepada orang banyak, terutama umat muslim.

"Provinsi Babel dalam bulan Ramadan ini berusaha semaksimal mungkin ingin terus melakukan silaturahmi. Namun dengan keterbatasan, ada masjid yang tidak dikunjungi. Kalau tahun ini belum, tahun depan Insya Allah bisa dikunjungi," jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra