Berpartisipasi Aktif Peringatan HUT RI, Semua Diimbau Ikut Andil

PANGKALPINANG -- Peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan mulai dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memperingati hari bersejarah ini. Diimbau instansi di lingkungan pemprov melakukan pemasangan spanduk dan umbul-umbul.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Babel, Budiman Ginting mengatakan, sementara ini yang telah dilakukan di antaranya, persiapan untuk menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi. Selain itu, sejumlah umbul-umbul dan spanduk pun sudah terpasang.

"Semua harus ikut andil dalam peringatan HUT RI nanti. Pasang umbul-umbul untuk memeriahkan," kata Budiman Ginting saat bertindak sebagai pembina upacara di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (6/8/2018).

Tak hanya itu, pasalnya Budiman Ginting juga sempat menyinggung mengenai penyusunan dan pembahasan anggaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hendaknya dalam pembahasan anggaran tersebut lebih efektif, terutama dalam pembagian tugas.

Menyikapi kondisi kemarau dan cuaca di Bangka yang cukup panas beberapa bulan belakangan ini, Budiman Ginting mengungkapkan, prakiraan musim kemarau tahun ini akan terjadi lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu masyarakat diminta tetap waspada akan terjadinya bencana kebakaran.

"Menurut prakiraan cuaca, musim kemarau ini akan terjadi cukup lama. Dengan kondisi ini, bencana kebakaran akan lebih mudah terjadi. Olah karenanya, perlu kewaspadaan untuk menghindari dampak kebakaran tersebut," papar Budiman Gunting.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra