Bertindak Khotib Jumat, Gubernur Erzaldi Mengajak Warga Mensyukuri Nikmat

BAKAM -- Umat Islam selalu diajarkan untuk bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah selama ini. Pasalnya banyak nikmat telah dilimpahkan Allah kepada umatnya di antaranya nikmat Islam, nikmat iman dan kesempatan. Selain itu masih mendapatkan kesempatan menaikan salat Jumat berjamaah.

Demikian disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat bertindak sebagai khotib salat Jumat di Masjid Sirotholmustaqim, Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (25/5/2018).

"Bulan Ramadan selalu dinantikan setiap tahun, Alhamdulillah kita masih bisa menikmati Ramadan tahun ini. Siapa yang berpuasa mengharapkan ridho Allah, maka akan diampuni segala dosanya. Manfaatkan untuk terus mendekatkan diri pada Allah," pesan Gubernur Erzaldi.

Masyarakat muslim harus bisa menjadi pelopor kebaikan dan agen perubahan. Gubernur Erzaldi menjelaskan, jika beramal harus dilakukan dengan sesungguh-sungguhnya dan dilandasi keikhlasan selama bergerak, berjalan melaksanakan pekerjaan di jalan Allah.

Jadikan setiap pekerjaan yang dilakukan dengan niat beribadah. Selain itu Gubernur Erzaldi menekankan, agar umat muslim terus menjadi umat yang kuat. Jangan sampai umat Islam menjadi lemah, apalagi meninggalkan generasi muda kondisi lemah, santai dan manja.

"Jika generasi muda kita lemah, maka akan mudah dihancurkan. Untuk itu sangatlah perlu memberikan contoh kepada generasi muda, sehingga generasi muda kita tidak terbelakang. Kita harus saling mendukung ke arah kebaikan," ajak Gubernur Erzaldi.

Tak kalah penting, jelas Gubernur Erzaldi, umat Islam harus menjauhkan diri dari sifat-sifat iri dan dengki ketika melihat orang lebih baik dan lebih maju. Namun sebaliknya umat Islam harus saling mendukung ke arah kebaikan. Jangan kompak, bersama-sama melakukan kesalahan. 

"Tolong-menolong mengerjakan kebaikan, jangan tolong-menolong berbuat dosa. Tanah air kita memiliki kekayaan melimpah. Kelola kekayaan ini dengan baik, jangan biarkan tanah menjadi tandus. Allah akan memberikan yang terbaik jika kita mengelola dengan benar," kata Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra