Cabor Tenis Lapangan Pornas XV Korpri 2019 Segera Masuki Babak Semi Final

Pangkalpinang – Kabar dari lapangan hijau cabang olahraga (cabor) tenis lapangan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 membawa sejumlah provinsi ke babak semi final, berlangsung Kamis (14/11/2019).

Untuk Beregu Putra, Provinsi Kalimantan Timur akan bertanding melawan Provinsi Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melawan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Sementara untuk Beregu Putri, Provinsi Kalimantan Timur akan melawan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Provinsi Jawa Tengah akan melawan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Technical Delegate (TD) cabor tenis lapangan, Zaenudin mengatakan bahwa pertandingan secara umum berjalan lancar.

“Peserta Pornas Korpri kali ini cukup banyak pesertanya, baik dari provinsi ataupun kementerian/lembaga. Secara umum, sejauh ini pertandingan berjalan lancar,” kata Zaenuddin usai pertandingan pada hari kedua, Rabu (13/11).

Salah satu wasit tenis lapangan, Zainuri Jaya Saputra juga mengatakan bahwa para atlet sangat mengapresiasi dan bersemangat dalam pertandingan.

“Pelaksanaan Pornas Korpri kali ini memang cukup banyak atletnya. Mereka sangat antusias, sportif dan bersemangat sekali dalam pertandingan. Mereka juga sangat mengapresiasi pertandingan, walaupun masih ada sedikit kendala-kendala,” kata Zainuri usai pertandingan, di lapangan tenis Kepolisian Daerah (Polda) Babel.

Selaku manajer cabor tenis lapangan Babel, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, K. A Tajuddin berpendapat bahwa para atlet Babel sudah memberikan yang terbaik.

“Atlet kita sudah melakukan upaya terbaik yang bisa mereka berikan. Kita sangat mengapresiasi para atlet kita yang sudah membawa Bangka Belitung sampai masuk babak XVI. Memang persaingannya sangat ketat,” kata Tajuddin yang ditemui di area lapangan tenis Bukit Baru, Pangkalpinang. 

Tajuddin juga berpendapat bahwa Bangka Belitung memiliki atlet tenis lapangan yang berkualitas.

“Atlet-atlet kita, baik yang dari Pulau Bangka maupun Pulau Belitung semuanya berkualitas. Dalam setiap pertandingan kita bukan saja harus optimis, tapi juga obyektif. Mudah-mudahan kedepan, kita akan lebih siap dalam Pornas Korpri selanjutnya,” ujarnya.

Dari seluruh venue cabor tenis lapangan, lapangan tenis Bukit Baru dan Sungailiat akan digunakan untuk babak semi final. Sementara, lapangan tenis Polda Babel akan digunakan untuk pertandingan perorangan yang juga baru akan dimulai hari kamis, tepatnya pukul 8 pagi.
 

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Erna/Lulus/Ismail