Dalam HUT Babel Ke-17, Gubernur Puji Kinerja Kabupaten/Kota

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi prestasi kinerja yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tesebut diungkapkan Gubernur saat upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17 di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (21/11/2017).

"Patut untuk diapresiasi sejumlah prestasi yang membanggakan dari kabupaten/kota. Pada tahun 2017 Kota Pangkalpinang memperoleh penghargaan Adipura dan Penghargaan Prastika Parahita atas penerapan Peratura Daerah Kawasan Tanpa Rokok dan Penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta penghargaan atas prestasi dalam pembinaan dan upaya penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial," ungkap Gubernur.

Sementara Kabupaten Bangka memperoleh beberapa penghargaan, se[erto Adipura tahun 2017, penghargaan Bundes terbaik Nasional kategori perintis Tourism Natural, Penghargaan Anubhawa Sasana Desa atau Desa Sadar Hukum, Indonesia Road Safety Award dan penghargaan Wahana Tata Nugraha. Tidak sampai disitu untuk Informasi dan Pemanfaatan Teknologi informasi, Kabupaten Bangka juga memperoleh penghargaan Implementasi Smart City Nusantara 2017.

Selanjutnya  Kabupaten Belitung memperoleh Penghargaan Satya Lencana Wirakarya Pembangunan dari Presiden RI, Kabupaten Belitung Timur selama dua tahun berturut-turut yakni tahun 2016 dan 2017 mendapatkan Penghargaan tingkat Nasional atas pencapaian cakupan kepemilikan akta kelahiran anak.

Lebih Lanjut Gubernur menambahkan prestasi dari Kabupaten Bangka Tengah, yang berhasil meraih penghargaan dalam percepatan penerbitan izin usaha kepada pelaku UMKM, dan penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaaan yang telah mendapatkan penghargaan Produktifitas Siddhakarya, serta penghargaan anugerah Pahita Ekapraya.

Lebih dalam Gubernur Gubernur juga mengulas prestasi Kabupaten Bangka Barat yang memiliki prestasi yang menonjol dalam bidang kesehatan dan pertanian.  Antara lain menjadi satu dari tiga belas Kabupaten/Kota se-Indonesiayang mendapat sertifikat eliminasi filariasis atau kaki gajah, sedangkan untuk posyandu meraih prestasi tingkat nasional dan berhak atas penghargaan Pakarti Madya Pertama. Sedangkan untuk bidang pertanian Bangka Barat dinobatkan sebagai peringkat kedua penyuluh pertanian teladan tingkat nasional tahun 2016. 

Kabupaten Bangka Selatan juga mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha yaitu penghargaan tata lalu lintas darat dan sukses menyelenggarakan Toboali City On Fire sebagai salah satu Event Pariwisata Nasional.

Menurut Gubernur penghargaan serta capaian yang telah diraih oleh Provinsi, Kabupaten dan Kota merupakan sesuatu yang membanggakan dan perlu terus ditingkatkan prestasi di tahun-tahun berikutnya.

"Saya yakin tidak ada pemimpin yang gagal dan semuanya telah bertugas dengan baik. Tugas kita selanjutnya adalah mengisi apa yang belum tercapai, untuk itu semua elemen harus saling mendukung agar tujuan mudah untuk dicapai dan dapat saling mengkoreksi serta mencari solusi bersama untuk mengatasi hambatan dalam pembangunan di Bangka Belitung," harap Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Adi Tri