Desa Air Batu Buding Mewakili Kabupaten Belitung dalam Rangka Kegiatan BBGRM Tingkat Provinsi Tahun 2019

Belitung -- Demi menciptakan desa yang bersih dan nyaman, Desa Air Batu Buding Kabupaten Belitung mewakili Kabupaten Belitung dalam rangka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung Tahun 2019, Selasa (3/9/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kep. Bangka Belitung Yuliswan secara resmi membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggelontorkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

"Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.
Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) mengacu pada pasal 10 Permendagri No. 42 Tahun 2005 dan penilaian  ini meliputi 4 bidang diantaranya bidang sosial budaya dan agama, bidang lingkungan, bidang ekonomi dan kemasyarakatan," tegasnya.

Yuliswan berharap kegiatan ini menjadi momentum dalam rangka menghidupkan nilai-nilai gotong royong yang telah melekat pada diri masyarakat kita secara turun temurun diwariskan dari generasi ke generasi. Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan melestarikan gotong royong sehingga memiliki rasa tanggung jawab.

Sumber: 
DPMD Babel
Penulis: 
Ratna