Didit Terima Kunjungan DPRD Pesawaran Lampung

PANGKALPINANG – Bertempat di ruang kerjanya Pada Senin pagi (12/3),  Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya menerima kunjungan silahturahmi tamu dari DPRD Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir dan turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD dan Anggota Badan Musyawarah.

Dalam sambutannya, M. Nasir sampaikan kedatangan mereka guna sharing terkait tugas dan fungsi Anggota DPRD, terlebih mengenai Badan Musyawah.

Mengawali pertemuan ini, Didit mengungkapkan dalam pelaksanaan Rapat Banmus, DPRD Bangka Belitung mengundang eksekutif. "Jangan jadikan Banmus sebagai tempat untuk menyusun jadwal saja tapi Banmus adalah wadah untuk menyelesaikan permasalahan rakyat. Setiap hasil kunjungan baik dalam maupun luar daerah selalu kami sampaikan pada pihak eksekutif untuk kita diskusikan bersama,” papar Didit.

Masih dijelaskan oleh Didit, Badan Musyawarah adalah kekuatan kedua setelah Sidang/Rapat Paripurna dan ini merupakan alat kelengkapan DPRD yang resmi.

Di akhir pertemuan, Nasir berterima kasih atas sambutan dan penerimaan oleh Ketua DPRD Bangka Belitung. “Kami melaksanakan Rapat Banmus terkadang hanya satu kali dalam jangka waktu dua bulan. Hasil silahturahmi ini dapat menjadi masukan bagi kami di DPRD Pesawaran,” ujar Nasir.

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Utari (Pranata Humas Sekretariat DPRD Babel)
Fotografer: 
Sekretariat DPRD Babel
Editor: 
Irwanto