Dinas Pangan Gelar Rapat Koordinasi Terkait  Temuan Produk Tidak Layak Konsumsi 

Pangkalpinang - Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin ( 29/10) bertempat di Kantor BPOM Pangkalpinang melaksanakan Rapat Koordinasi ( Rakor ) dalam rangka Evaluasi Jejaring Keamanan Pangan Provinsi Bangka Belitung 2018.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Damiri dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan rapat koordinasi dilakukan bersama instansi dan lembaga terkait di Bangka Belitung untuk berdiskusi dalam  membahas adanya temuan ketidak sesuai yang ditemui dipasaran.

"Dengan adanya temuan ketidak sesuaian yang ditemuinya ini telah melanggar peraturan seperti dengan adanya temuan produk - produk  pangan yang sudah dalam kondisi busuk dan tidak layak di konsumsi tetapi masih diperdagangkan," ujarnya dalam diskusi kepada tim jejaring.

Kemudian, dirinya juga memaparkan temuan yang kedua, yaitu ditemukannya produk makanan kemasan yang kemasannya sudah rusak dan  produk minyak goreng yang didalam kemasannya tidak ada mencantumkan batas waktu kadaluarsa.

Oleh karenanya, langkah kedepan untuk mengantisipasi jangan sampai ini terulang kembali pada masa mendatan, dalam mengantisipasi persoalan ini diperlukan semua pihak terkait untuk dapat meningkatan pengawasan agar  memperoleh hasil yang lebih baik.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah