Dinsos Beri Bimtek kepada 30 Perwakilan LKS dan Orsos

PANGKALPINANG—Sebanyak 30 peserta yang mewakili Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Organisasi Sosial (Orsos) di wilayah Bangka Belitung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (10/10/2018) di  Rentz Hotel Pangkalpinang.

Sekretaris Dinas Sosial Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Wahyono dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu media menyosialisasi program Dinas Sosial dalam rangka pengembangan jaringan kerjasama dengan berbagai stakeholder.

“Melalui kegiatan ini apa yang kita lakukan melalui program kerja Dinas Sosial dapat bersinergis dan disinkronkan dengan aktivitas atau kegiatan LKS dan Orsos. Tentunya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Bellitung dalam hal ini Dinas Sosial terus menstimulus perkembangan lembaga dan organisasi sosial untuk tetap tumbuh dan berkembang berdasarkan spesialisasi yang dikembangkan oleh LKS atau Orsos,” katanya.

Bimbingan teknis ini juga lanjut Wahyono untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan pengurus LKS dalam manajemen administrasi dan pelayanan sosial dalam mengembangkan kegiatan yang ada.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya mewakili lembaga yang berkecimpung pada lembaga pendidikan anak, pondok pesantren, dan panti asuhan yang kesehariannya berkecimpung pada pengembangan usaha perekonomian mandiri.

Adapun sejumlah narasumber dalam Bimtek ini adalah Ustad Hendi Kurniadi, Direktur Indonesia Mata Air Surga Training Center, Nardi Pratomo, Direktur LPPOM MUI Babel, serta Poni Auri, Founder Yayasan Atap Langit.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Denny Kamajaya
Editor: 
Mamaq