Disbudpar Babel Gelar Fam Trip, Explore Destinasi Wisata Bangka Selatan

 

TOBOALI– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Fam Trip 2017 pada Rabu (19/4/2017) dengan mengundang perusahaan-perusahaan travel, awak media cetak dan elektronik, hingga vlogger dari luar Bangka Belitung yang berjumlah kurang lebih 26 orang, dimana tujuan trip tersebut untuk mengexplore destinasi wisata di daerah Bangka Selatan.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para peserta dapat turut membantu mempromosikan keindahan Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan, kepada calon wisatawan potensial baik yang domestik maupun mancanegara yang menggunakan jasa mereka.

Pagi itu rombongan terlihat antusias berangkat start dari Pangkalpinang jam 7.30 pagi menggunakan bus pariwisata. Tampak beberapa dari peserta sudah mulai mendokumentasikan perjalanan mereka melalui media sosial.

Acara fam trip day 1 tersebut, dipandu oleh Rafik dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel dan Ferawati seorang guide freelance. Beberapa lokasi yang dituju oleh para peserta tersebut antara lain Agro Tourism,Tanjung Kerasak,Tukak Sadai, city tour Bangka Selatan, Benteng Toboali, Batu Belimbing, Pantai Batu Kapur, dan Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan.

Setibanya para peserta fam trip di Pantai Tanjung Kerasak, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Haris Setiawan menyambut para undangan, dan mempersilahkan menikmati makan siang sembari menikmati keindahan Pantai Tanjung Kerasak.

Dalam kesempatan tersebut, Haris mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke Bangka Selatan akhir-akhir ini semakin meningkat dikarenakan program dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan ini selain penataan destinasi, juga promosi dan pemasaran wisata.

“Mulai dengan momen-momen ini lah kita harapkan tempat-tempat wisata di Bangka Selatan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, walaupun untuk saat ini jumlah rasio wisatawan nusantara/lokal masih jauh lebih banyak dari pada wisatawan asing,” terang Haris.

Ia pun menambahkan, bahwa untuk kedepannya akan dikembangkan konsep wisata explore, dimana untuk wisata pulau-pulau akan ditata, juga akan dibentuk pusat pengembangan snorkling dan diving.

“Supaya kita bisa explore bawah laut, maupun pulau-pulau itu sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya Ia mengatakan, dibawah kepemimpinan Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer ini lah, Bangka Selatan baru mulai berbenah mengarah ke pariwisata sebagai sektor unggulan. Untuk itu pemerintah sedang ber menggenjot pariwisata Bangka Selatan terutama sektor Agrowisata dan Bahari. (K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo Tabarani
Fotografer: 
Khalimo Tabarani