Disbudpar Babel Gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia

Pangkalpinang – Perlunya branding bagi Bangka Belitung untuk menjadi destinasi wisata membuat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia di Renz Hotel Pangkalpinang, Jumat (21/4/2017)

Dengan branding ini, akan menjadi lebih mudah bagi Babel untuk dikenal dengan keindahan pariwisatanya, namun saat ini masih belum ada kalimat yang tepat mewakili Babel ini. Diharapkan dengan sosialisasi branding pesona Indonesia ini, akan disepakati branding seperti apa yang akan terbentuk.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi kepulauan Bangka Belitung Drs. Rivai, dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa dengan penguatan promosi branding pesona Indonesia dapat memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, dan target-target jumlah kunjungan wisatawan yang sudah ditetapkan oleh kementerian pariwisata dapat tercapai.

“Kami di daerah sangat butuh bantuan dan support pemerintah pusat dalam bidang apapun terutama bidang pariwisata, apalagi saat ini Babel ditetapkan oleh kementerian RI termasuk dalam 10 destinasi prioritas,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, bahwa kementerian pariwisata RI untuk dapat selalu membantu mengupayakan peningkatan dukungan pariwisata Babel, sehingga ada kesesuaian antara daerah yang diberi gelar sebagai daerah yang di prioritaskan dengan perhatian khusus yang diberikan dari pemerintah pusat, sehingga berjalan seiring terutama terkait dengan anggaran pariwisata yang cukup untuk pengembangan kepariwisataan Babel kedepannya.

Dalam kegiatan Sosialisasi Branding Pesona Indonesia ini, turut mengundang beberapa narasumber yang dihadirkan, yaitu; Agus Ismunarno dari praktisi media yang membicarakan tentang peranan media sebagai sarana promosi, Bambang Pattijaya dari PHRI Babel yang membahas mengenai peran mitra pariwisata dalam pengembangan pariwisata. Larasati Setyaningsih dari Kemenpar tim Percepatan Destinasi Pariwisata Prioritas, dan Budi Rizanto Binol dari Ogilvy & Mathers Indonesia yang membahas Sosialisasi Branding. (K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo Tabarani
Fotografer: 
Khalimo