Diskominfo Tandatangani Kerjasama dengan TVRI

PANGKALPINANG—Dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan dan kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provini Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kerjasama dengan TVRI Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk mewujudkan kerjasama tersebut,  Kamis (3/5/2018)  dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan langsung oleh Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Drs. Sudaman, MMSi serta oleh Kepala Stasiun TVRI Kepulauan Bangka Belitung Sriwidayat SE, MSi, di ruang pertemuan Diskominfo Babel.

Sudarman mengungkapkan, kerjsama antara Diskominfo dengan TVRI Stasiun Kepulauan Bangka Belitung ini penting dilakukan dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan dan kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Informasi juga terkait dengan agenda kegiatan Bapak Gubernur serta agenda kegiatan organisasi perangkat daerah di wilayah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Sudarman menambahkan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan Direktur LPP TVRI.

Dia berharap, kerjasama Diskominfo dalam penyebarluasan informasi dengan Stasiun TVRI Kepulauan Bangka Belitung ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang  pembangunan dan kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Intinya melalui kerjasama dalam pemberitaan dan program lainnya dengan TVRI ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang aktual dan benar tentang kinerja dan pembangunan di Bangka Belitung. Jangan sampai informasi yang diterima masyarakat dari sumber yang tak jelas bahkan informasi itu hoaks,” ujarnya.

Sementara Sriwidayat Kepala Stasiun TVRI Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi langkah yang dilakukan Diskominfo Babel dalam bentuk kerjsama penyebarluasan informasi tentang kinerja dan pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang dalam kepada Diskominfo Babel. Mudah-mudahan kerjsama ini dapat ditingkatkan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut  Sriwidayat juga mengharapkan bantuan Diskominfo Babel untuk membantu kendaraan operasional bagi TVRI Babel.

“Ini penting kami sampaikan karena kami sangat membutuhkan kendaraan operasional yang dikhususkan untuk wilayah Belitung. Selama ini kami hanya mengandalkan kontributor untuk pemberitaan di wilayah Belitung. Dengan adanya kendaraan operasional ini kami akan mudah untuk mengcover pemberitaan dan mengangkat potensi Belitung,” tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Mamaq
Editor: 
A. Fauzan