Dorong Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional dan Internasional Bulutangkis Di Babel, Gubernur Audiensi dengan PBSI

Pangkalpinang - Guna mendorong pelaksanaan event pertandingan kejuaraan olah raga bulutangkis baik dalam skala nasional maupun internasional di Bangka Belitung,Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan audiensi dengan dengan pengurus PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) di Jakarta, Senin (02/10/2017).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rakhmadi yang mendampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kepada tim babelprov.go.id menyampaikan bahwa rombongan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diterima langsung oleh Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dan mantan atlet bulutangkis nasional, Susi Susanti.

“Audiensi yang dilakukan pemerintah provinsi kesana adalah untuk mendorong agar pelaksanaan even olahraga bulutangkis baik skala nasional maupun internasional dapat terlaksana di Bangka Belitung, namun dalam tahap awal Gubernur berharap even olahraga bulutangkis berskala nasional dapat diselenggarakan di  Bangka Belitung," ungkap Rakhmadi.

“Dengan mendorong pelaksaan even olahraga baik skala nasional dan internasional, pemerintah provinsi berharap adanya pembinaan bagi para atlet maupun pelatih sehingga para atlet yang telah dibina dapat berpatisipasi dalam kejuaraan bulutangkis," ungkap Rakhmadi.

Rakhmadi mengungkapkan bahwa PBSI mengapresiasi langkah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sekaligus menawarkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar kejuaraan bulutangkis berskala nasional diselenggarakan di Bangka Belitung pada November 2017.

“Pihak PBSI menawarkan kejuaraan bulutangkis nasional di bulan November 2017 ditawarkan ke Bangka Belitung, tergantung dari kesiapan di daerah dan pemerintah daerah akan memberikan respon atas penawaran PBSI tersebut," jelas Rakhmadi.

Rakhmadi juga mengungkapkan jika ada tanggapan kesiapan dari pemerintah daerah, PBSI akan melakukan peninjauan lokasi atau tempat pertandingan bulutangkis yang ada di Bangka Belitung.

“’ Mereka (PBSI) akan melakukan survey untuk meninjau lokasi pertandingan yang tersedia, namun dari hasil presentasi awal, kondisi GOR SAHABUDIN yang ditawarkan itu telah sesuai standard yang akan menjadi arena tanding,” jelas Rakhmadi.

Lebih jauh Rahmadi juga menjelaskan bahwa rencana pelaksanaan even kejuaraan bulutangkis nasional yang diselenggarakan akan menjadi salah satu referensi bagi PBSI untuk pelaksanaan kejuaraan lainnya di tahun 2018.

“Pelaksanaan even kejuaraan bulutangkis berskala nasional ini  juga nantinya sebagai referensi bagi pihak PBSI. Apabila berlangsung sukses tidak menutup kemungkinan pihak PBSI menawarkan untuk pelaksanaan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional maupun  internasional akan didukung oleh beberapa sponsor dapat berlangsung di Bangka Belitung pada tahun mendatang," jelas Rahmadi.

Respon positif atas inisiatif pemerintah daerah yang menjajaki komunikasi dengan pihak PBSI dalam pelaksanaan dan pembinaan cabang olah raga bulutangkis, juga disampaikan oleh mantan atlet bulutangkis nasional, Susi Susanti.

“Kami telah berdialog dengan mantan atlet bulu tangkis nasional Susi Susanti yang menyatakan siap untuk membantu  dan memberikan kesempatan kepada Bangka Belitung jika event  event –event berskala nasional tersebut sukses, maka kemungkinan akan diselenggarakan kembali di Bangka Belitung yang dibiayai oleh sponsorship," jelas Rakhmadi

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
stevani
Fotografer: 
Kontributor Dinas Pemuda dan Olah raga