Dosen Diminta Semangat Mengembangkan SDM, Ini Tawaran Gubernur

SUNGAILIAT -- Dosen Polman, Sungailiat, Kabupaten Bangka diminta semangat mengembangkan SDM siap kerja. Pasalnya pendidikan tinggi ini dituntut menghasilkan SDM yang menunjang penguasaan keahlian terapan tertentu.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengharapkan dosen tetap semangat untuk mengembangkan SDM di Polman. Nanti pemerintah provinsi akan mengirimkan SDM ke Adelaide University untuk pengembangan SDM Babel.

"Khusus Polman saya minta satu dosen untuk belajar di Taiwan University," kata Gubernur Erzaldi saat rangkaian acara Natak Kampung di Polman, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (8/3/2018).

Site plan Polman Bangka juga sempat mendapatkan pujian Gubernur Erzaldi. Menurutnya, site plan tersebut sangat dahsyat, ke depan diharapkan terus maju mengembangkan SDM siap kerja.

Salah satu visi misi pemprov, kata Gubernur Erzaldi, pendidikan vokasi dengan menyiapkan tenaga kerja secara cepat. Pendidikan vokasi sangat erat kaitannya dengan Polman dan ke depan hendaknya ada penambahan prodi.

Pernah ada tawaran sekolah tinggi perikanan di Jakarta, Gubernur Erzaldi mengatakan, tawaran ini bisa dikembangkan di Babel. Karena Bangka Belitung wilayah laut, maka sumber daya kelautan dan perikanan harus dikedepankan.

"Saya minta ketua Polman mensinergikan kebijakan pendidikan dengan program pemerintah provinsi," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra