DPMD Laksanakan Rakor P3MD, Upaya untuk Kemandirian Desa

Pangkalpinang-Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) merupakan langkah strategis pemerintah untuk membentuk kemandirian desa serta merumuskan pemecahan masalah yang timbul di desa, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kep. Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor dilaksanakan di hotel Puncak Pangkalpinang, Senin(2/9/19) dihadiri camat, pendamping desa dan Tenaga Ahli (TA).

Kepala DPMD Prov. Kep. Babel Yuliswan dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan program yang telah berlangsung serta bersama-sama berkoordinasi dalam pelaksanaan dan perumusan langkah-langkah pemecahan masalah yang menjadi hambatan antara pihak satker provinsi dengan pihak Kabupaten maupun pihak yang terlibat dalam pengawasan bersama dana desa.

Yuliswan juga menekan kepada seluruh peserta rakor, TA, PLD dan PDTI untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan koordinasi dengan satuan kerja, camat dan kepala desa.
Yuliswan mengharapkan rakor ini dapat menghasilkan kontribusi nyata bagi percepatan pembangunan di desa serta dana desa yang menjadi sumber untuk pelaksanaan pembangunan tersebut dapat dilaksanakan secara maksimal oleh desa.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen P3MD Hardadi mengatakan dengan diadakannya rakor ini dapat teranalisa dan terevaluasinya pelaksanaan kegiatan dana desa dan adanya hasil pengendalian dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut (RKTL) dimasing-masing Kabupaten dan Provinsi.

Sumber: 
DPMD Babel
Penulis: 
Ratna