DPPKAD Gelar Rapat Evaluasi & Optimalisasi Pajak Daerah

Pangkalpinang-- DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Evaluasi dan Optimalisasi Pajak Daerah, Kamis (17/09). Rapat yang diikuti oleh Kepala UPT DPPKAD se-Bangka Belitung guna mengoptimalkan pajak daerah.
 
Acara rapat evaluasi ini dibuka langsung oleh Kepala DPPKAD Provinsi Kep Bangka Belitung, Yulizar Adnan di ruang rapat kantor UPT Samsat Kota Pangkalpinang, Kamis (17/09). Dalam rapat ini juga dibahas tentang pelaksanaan sosialisasi pajak daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya pajak terhadap pembangunan.
 
Dalam sambutannya Yulizar menekankan agar seluruh UPT DPPKAD dapat mengoptimalisasikan pajak daerah, karena merupakan pendapatan asli daerah.
 
"Seluruh UPT harus memaksimal pendapatan daerah, terutama terkait dengan pajak daerah karena pajak sangat penting bagi pembangunan," jelasnya.
 
Di sela-sela rapat, Yulizar meningatkan kepada pegawai UPT bahwa dalam rangka HUT Dirlantas, Samsat Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka akan menambah jam pelayanan, mulai tanggal 17 September 2015 sampai satu minggu kedepan.
 
"Selama satu minggu kedepan, jam pelayanan di Samsat Pangkalpinang dan Bangka sampai jam 20.00," jelasnya.
 
Sementara itu, Oskan Firhan Imami Kasi Teknis Pajak mengatakan setiap UPT dapat bersinergi untuk mendata dan menerbitkan surat pemberitahuan PKB untuk kendaraan roda dua dan roda empat milik pemerintah daerah Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan kewajiban perpajakannya. 
 
"UPT harus bersinergi, dan terus dorong tax effort dalam upaya pencapaian target yang telah ditetapkan," himbau Oskan.
 
Lebih jauh Oskan menjelaskan bahwa target pajak daerah pada Perubahan APBD 2015 pada saat pengajuan menggunakan data realisasi pajak daerah sampai dengan bulan Maret 2015.
 
"Pengajuan target pajak daerah tahun 2016 menggunakan realisasi pajak daerah sampai dengan bulan juni 2015," ujar Oskan.
 
Sumber: 
DPPKAD
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Adinda C
Tags: 
Pajak