DPRD Babel Akhirnya Tandatangani Raperda RZWP3K

Pangkalpinang - DPRD Babel melalui tim panitia khusus (pansus) Zonasi RZWP3K akhirnya menandatangani berita acara persetujuan Raperda RZWP3K, senin (02/09). Penandatanganan juga dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) serta OPD terkait.

Sebelum dilakukan penandatangan, terlebih dahulu dibahas detail singkat penyusunan raperda terkait pasal-per-pasal serta konfimasi kembali terkait penetapan wilayah di beberapa kabupaten di Bangka Belitung.

Usai acara, Ketua Pansus, Adet Mastur menyampaikan rasa syukur atas rampungnya raperda ini. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada pihak-pihak yang terlibat, karena berkat kerjasama yang baik antara DPRD Babel dengan Pokja, raperda ini dapat selesai.

"Saya mewakili DPRD menyampaikan rasa terimakasih sebeasr-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu. Kita berharap agar raperda ini dapat menjadi lembaran sejarah untuk provinsi Babel yang lebih maju lagi." ujarnya.

Pansus RZWP3K sendiri sudah melalui tahap pembahasan yang alot dari beberapa bulan yang lalu. Mulai dari penetapan zona di beberapa kabupaten/kota, koordinasi dengan para Bupati dan Walikota terkait wilayah yang ditetapkan hingga tantangan yang didapat oleh pansus khususnya dalam penetapan zona tambang di wilayah Bangka Belitung.

Sumber: 
Setwan DPRD Babel
Penulis: 
Utari