DPRD Babel Diskusi Dengan Pemprov DKI Terkait Pengelolaan Pencahayaan Kota

JAKARTA - Kamis (29/11) pagi, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama bersama Komisi III berkoordinasi dan sharing terkait pengelolaan pencahayaan kota ke Dinas Perindustrian dan Energi 
Provinsi DKI Jakarta.
 
Rombongan DPRD Babel diterima oleh Sekretaris Dinas, Asep Datnaka dan Kepala Bidang Pencahayaan Kota, Samsul Bahri bersama para pejabat eselon lainnya.
 
Dalam paparan pembukaannya, Samsul sampaikan " Terwujudnya Jakarta Baru didukung industri yang berdaya saing, ketersediaan energi, pencahayaan kota berstandar internasional  dan perencanaan pembangunan berbasis resiko bencana ".
 
Sekretaris Komisi III, Taufik Mardin sampaikan Bangka Belitung sebagai daerah wisata dan daerah kepulauan, penerangan lampu jalan sangat dibutuhkan sebagai faktor pendukung. Terlebih konsumen yang merasakan fasilitas pelayanan ini adalah masyarakat umum.
 
Provinsi DKI dapat melakukan hibah lampu ke Provinsi lainnya dengan mekanisne yang harus dipenuhi yakni Surat Permohonan Hibah dari Gubernur Babel kepada Gubernur DKI berikut spesifikasi kebutuhan.
 
Toni Purnama beserta anggota Komisi III sangat antusias terhadap program pemprov DKI ini. Karena banyak jenis lampu yang dapat diusulkan oleh Bangka Belitung untuk dihibahkan. " Kami akan berkoordinasi dengan eksekutif dan juga Gubernur Babel terkait tawaran dari DKI ", ucap Toni di akhir pertemuan.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Utari Marisa (Pranata Humas Sekretariat DPRD Babel)
Fotografer: 
Utari Marisa (Pranata Humas Sekretariat DPRD Babel)
Editor: 
Fitra