DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna

PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo memimpin Rapat Paripurna pada hari Senin (22/10) siang. 

Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Abdul Fatah ini beragendakan Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dan Pengesahan Tata Tertib DPRD, Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2019 dan Rapat Paripurna tentang Penyampaian Raperda Pencabutan Perda Nomor : 5 Tahun 2010.
 
"Dari 45 anggota DPRD Babel, dihadiri oleh 37 orang dan dinyatakan quorum ", sampai Hendra pada sambutannya.
 
Ketua Bappemperda DPRD Bangka Belitung, Ferdiansyah dalam pidatonya menyampaikan bahwa Peraturan Daerah merupakan peraturan perundang - undangan yang dibentuk dengan persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah. 
 
Perda merupakan peraturan perundang - undangan yang diakui eksistensinya dalam UUD Republik Indonesia tahun 1945 setelah diamandemen dan kemudian Perda menjadi bagian dari hirarki peraturan perundang - undangan.
 
Diakhir pidatonya, Ferdi mengharap agar kiranya usulan Raperda dalam program Pembentukan Perda ini dapat direalisasi sebagaimana mestinya, karena salah satu indikator keberhasilan kinerja anggota DPRD dapat dinilai dari sedikit banyaknya perda yang berkualitas dan berkuantitas untuk kepentingan regulasi dalam rangka meletakkan dasar pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sumber: 
DPRD Babel
Penulis: 
Utari Humas Sekretariat DPRD Babel
Fotografer: 
Fardha/Agus Rama