DPRD Babel Sahkan Raperda APBD 2019 Menjadi Perda

Pangkalpinang - Duka dan perasaan haru  mendalam menyelimuti suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat berlansung Rapat Paripurna Penyampaian Raperda RZWP3K Bangka Belitung, Penyampaian Nama Pansus DPRD Babel serta Pengambilan Keputusan tentang APBD 2019, Selasa (30 /10/2018 ).

Doa dan ungkapan bela sungkawa yang paling dalam dari lubuk hati disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Didit Srigusjaya, dan seluruh Fraksi saat menyatakan pandangan akhir fraksi atas Raperda Pengesahan APBD 2019.

Tragedi pesawat Lion Air yang terjadi Senin 29/10 rute penerbangan Jakarta - Pangkalpinang, di dalam manifest penumpang terdapat enam Anggota DPRD Provinsi, dua staf Sekretariat DPRD Provinsi, dan sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam Paripurna tersebut, seluruh fraksi secara bulat menyatakan setuju untuk mengesahkan Raperda APBD 2019 menjadi Peraturan Daerah. 

"Terima kasih saya ucapkan atas nama Pemerintah Provinsi Babel atas telah diterimanya Raperda menjadi Perda " jelasnya.

Adapun dengan adanya beberapa catatan yang disampaikan beberapa fraksi, menurut Gubernur Erzaldi Rosman hal ini menjadi masukan bagi Pemerintah Provinsi agar mencari dan menemukan solusi yang baik demi perkembangan dan kemajuan daerah. 

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman sampaikan satu prestasi bagi kita semua karena Provinsi Babel daerah yang pertama dalam penyampaian rancangan keputusan anggaran daerah kepada Kementerian Dalam Negeri 

"Di tengah suasana duka yang menyelimuti kita semua, ada satu buah  prestasi yaitu Bangka Belitung merupakan daerah yang pertama kalinya menyampaikan ke Kementerian, cepat dan tepat waktunya sesuai dengan aturan," katanya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio