DPRD Bateng Kunjungi DPRD Babel

PANGKALPINANG - Rabu (07/03), Pansus II DPRD Kabupaten Bateng yang terdiri dari Edi Purwanto, Hj. Murzana, Alwi, dr. Sartoni, H. Jumrah Toha, Syahram, dan Zainudin kunjungi DPRD Provinsi Babel.

Rombongan ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Sri Gusjaya diruang kerjanya. Ikut serta mendampinginya Sekretaris DPRD, Syaifuddin, SH.

Kedatangan Pansus II DPRD Kecamatan Bateng dalam rangka membahas mengenai perubahan kedua perda Nomor 15 Tahun 2009 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Dalam pertemuan ini, Pansus II DPRD Bateng juga menyampaikan ada 20 desa yang akan mengadakan pemilihan kepala desa bulan Juli mendatang sedangkan APBD Bateng tidak mencukupi.

Salah satu tim Pansus II DPRD Bateng, menanyakan kepada Didit "apa bisa kami gunakan APBD dan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa (APBdes) untuk pemilihan kepala desa nanti" ucapnya.

Didit mempelajari sejenak berkas Perda yang dibawa Pansus II DPRD Bateng. Dan beliau menyarankan agar mengikuti aturan dari Kemendagri juga berkonsultasi dengan BPK karena telah tertuang jelas dalam aturan pembiayaan pemilihan desa yakni dari APBD.

Salah satu anggota Pansus II DPRD Bateng, Hj. Murzana mengatakan "tindak lanjut dari perda ini, kami akan mempelajari dan mengkaji kembali perda itu dari yang lama dengan perubahan perda yang baru. "Sependapat dengan Pak Ketua, Didit Srigusjaya maka kami akan berkonsultasi agar lebih jelas dan kami tidak disalahkan nantinya jika ada payung hukum yang jelas" pungkasnya.

 

Sumber: 
Humas DPRD
Penulis: 
Utari Humas DPRD
Fotografer: 
Utari Humas DPRD