DPRD DKI Kunjungi DPRD Babel

PANGKALPINANG  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (03/05/2018).

Kunjungan kerja Komisi A DPRD DKI Jakarta ini untuk mencari masukan dan menggali informasi terkait pelaksanaan pemerintahan, kependudukan, dan pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bertempat di ruang Banmus DPRD, rombongan DPRD DKI yang dipimpin oleh Ketua Komisi A, H. Riano PAhmad SH diterima langsung oleh Komisi I DPRD Babel diantaranya  Wakil Ketua Bong Ming Ming SE, Sudirman Norman, dan Ferdiyansyah. Turut serta mendampingi pertemuan tersebut Sekretaris DPRD Syaifuddin, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel Haryoso juga beberapa Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bong Ming Ming mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Anggota Komisi I DPRD DKI yang telah memilih DPRD Babel sebagai tempat kunjungan kerja. "Karena biasanya kami yang di daerah mencari ilmu dan belajar ke pusat (Jakarta),” katanya.

Bong Ming Ming berharapa kunjungan ini bukan yang pertama dan akan ada kunjungan lainnya.

“Semoga kawan-kawan dari DPRD DKI merasa nyaman dan ingin kembali ke Pulau Bangka, " ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Anggota Komisi I DPRD DKI, Ahmad Yani menanyakan tentang bagaimana OPD terkait di Babel dalam mengikutsertakan legislatif dalam pelaksanaan program dan kegiatannya.

Menjawab pertanyaan tersebut Bong Ming Ming mengungkapkan bahwa selalu ada sinergi antara eksekutif dan legislatif terkait program dan kegiatan.

“Kami sampaikan bahwa kami selalu bersinergi dengan eksekutif. Dan biasanya program kerja yang berdampak pada kepentingan masyarakat Babel pasti kami jadikan prioritas,” paparnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Utari
Fotografer: 
Humas Sekretariat DPRD Babel
Editor: 
Mamaq